Ini empat pemenang kompetisi Indonesia IoT Challenge 2016

Para pemenang IoT Challenge 2016 (Dok: Doku)

JAKARTA (IndoTelko) – Doku mengumumkan empat pemenang Indonesia Internet of Things (IoT) Challenge 2016 yang diselenggarakan penyedia solusi pembayaran  elektronik itu bersama DyCodeEdu.

Kompetisi ini diikuti oleh 56 kelompok peserta dengan poin-poin penilaian sebagai berikut: Manfaat yang diberikan, Tech understanding, Hardware efficiency, Estetika, Tingkat feasibility & sustainability, dan Penggunaan teknologi dimana proyek/prototip dapat berintegrasi dengan API uang elektronik DOKU

Adapun empat pemenang adalah:

Pemenang pertama: tim X-Igent dengan proyek TopPay mendapakan hadiah senilai Rp 15 juta  dan tiket perjalanan ke acara IoT internasional.

Pemenang kedua: tim The-EX dengan proyek PEDER (Smart Pet Feeder) mendapatkan hadiah senilai Rp 10 juta.

Pemenang ketiga: tim TANIBOX dengan proyek The Kyuri Planner mendapatkan hadiah senilai Rp 7.5 juta.

Pemenang favorit: tim VATRIOT dengan proyek DYRECS (Dynamic Residential Control System) mendapatkan hadiah senilai Rp 5 juta.

“Melalui kompetisi Indonesia IoT Challenge ini, DOKU ingin generasi muda Indonesia untuk mengembangkan ide-ide kreatifnya dalam menciptakan solusi produk digital dengan pemikiran yang no limit atau tak terbatas,” kata VP Consumer Product, DOKU Ricky Richmond Aldien  dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/7).

“Kami sangat senang dan bangga dapat bekerjasama dengan DOKU sebagai perusahaan payment enabler swasta pertama dan terbesar di Indonesia untuk mencari bibit-bibit unggul generasi muda Indonesia yang mampu menciptakan inovasi digital baru bagi kehidupan masyarakat luas,” kata Chairman of Indonesia IoT Developer Dyan Raditya Helmi.(wn)