Innoven Suntik Dana ke Dua Startup

Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Perusahaan patungan milik United Overseas Bank Limited (UOB) dan Temasek yang bergerak di pendanaan bagi startup, InnoVen Capital (InnoVen), menyuntikkan dana segar ke dua startup di Asia Tenggara.

InnoVen menandatangani kerjasama pembiayaan dengan pemain eCommerce asal Malaysia yang bermain di bidang kesehatan dan fitness, KFit Holdings, dan Pomelo Fashion, pemain eCommerce  di bidang fesyen.

Dinyatakan dua startup ini termasuk dari 20 perusahaan rintisan Asia Tenggara, India dan Tiongkok yang telah diidentifikasikan perseroanlayak menerima pendanaan   dalam enam bulan mendatang.Startup yang dibidik banyak  bergerak di bidang eCommerce, financial technology, logistik dan big data.

InnoVen akan memberikan pinjaman dengan nilai total US$ 5 juta untuk membantu KFit Holdings dan Pamelo melayani kebutuhan masyarakat di Asia akan tren fashion dan gaya hidup sehat.

Managing Director and Head of Group Commercial Banking UOB Eric Tham menjelaskan pendanaan sangat penting untuk membimbing pertumbuhan pengusaha-pengusaha di Asia serta mendorong terciptanya inovasi.

"Kami melihat peran penting pelaku usaha dalam pertumbuhan ekonomi dan berkomitmen memastikan perusahaan-perusahaan rintisan terbaik mendapatkan dana yang dibutuhkan agar mereka menjadi perusahaan kelas dunia. Nantinya hal ini akan mendorong ekonomi di kawasan Asia,” katanya.

InnoVen didirikan di tahun 2015 dengan tujuan memberikan pendanaan senilai US$ 500 juta dalam kurun waktu lima tahun kepada perusahaan-perusahaan rintisan yang inovatif dan berkembang pesat. UOB dan Temasek telah berkomitmen bahwa masing-masing akan memberikan dana modal kerja sebesar US$ 100 juta ke InnoVen.(ak)