Uber Ekspansi ke Surabaya

Ilustrasi (dok)

SURABAYA (IndoTelko) – Penyedia transportasi berbasis aplikasi, Uber, melanjutkan ekspansi di Indonesia dengan masuk ke kota Surabaya melalui layanan UberX.  

"Sejak pertama kali kami memasuki pasar Indonesia, kecintaan yang ditunjukkan lewat peningkatan jumlah basis pengendara maupun mitra pengemudi sangat luar biasa. Kami gembira dapat mengembangkan cakupan operasi kami di Surabaya hari ini, sebuah kota yang telah lama masuk ke dalam rencana kami sejak tiba di Indonesia," kata Juru Bicara Uber untuk Asia Tenggara dan India, Karun Arya dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Karun menambahkan, Uber memiliki tujuan untuk menyediakan layanan transportasi yang aman, tepercaya, dan terjangkau hanya dengan satu sentuhan, di mana dan untuk siapa saja. Hal itu juga yang mendorong Uber untuk meluncurkan layanan di Surabaya dengan pilihan pembayaran tunai, sehingga mengakomodasi cakupan pengguna yang lebih luas.

Diklaimnya, masyarakat Indonesia telah sangat antusias menyambut teknologi Uber sejak pertama kali diluncurkan kurang dari dua tahun lalu, dikarenakan kemudahan dalam penggunaannya serta menawarkan keamanan, kualitas, ketersediaan, dan transparansi dengan standar tinggi.

Uber telah digunakan di lebih dari 361 kota di 67 negara. Di sejumlah negara, layanan ini memicu kontroversi, termasuk Indonesia.(wn)