MD Media Perkuat Bisnis Digital di 2016

Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) –  PT Metra Digital Media (MD Media) akan memperkuat bisnisnya di ranah digital sepanjang 2016.

MD Media adalah anak usaha dari Telkom Metra. Perusahaan ini adalah pecahan dari anak usaha lainnya yakni PT Infomedia  Nusantara (Infomedia) dimana bisnis Media, Digital dan Advertising selama ini digarap oleh perusahaan itu. (Baca juga: Telkom dirikan MD Media)

“MD Media sekarang menambah format pelayanan Yellow Pages. Selain itu juga ada pelayanan direktori digital dan cetak, serta media digital terintegrasi dan agensi periklanan,” ungkap Presiden Direktur MD Media Budi Setyawan Wijaya, kemarin.

Menurutnya, perubahan besar yang terjadi di tengah masyarakat meliputi aspek sosial, budaya dan teknologi memengaruhi pola komunikasi. Sejalan dengan ini maka dilakukan transformasi bisnis yang dirangkum dalam Yellow Pages Services.

“Ini layanan yang memberi solusi bisnis bagi pelaku usaha di media nline dalam menjangkau peluang pasar yang lebih luas,” katanya.

Sekadar diketahui, diperkirakan di 2015 total pendapatan MD Media Rp630 miliar, direktori Yellow Pages menyumbang sekitar Rp120 miliar.Komposisi terbesar dari agensi periklanan Rp300 miliar sedangkan integrated digital media menyumbang Rp200 miliar.(ak)