Elevenia Bidik GMV Rp 1,1 triliun di 2015

Manajemen Elevenia (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - Portal eCommerce milik XL Planet, Elevenia, optimistis mampu meraih Gross Market Value (GMV) sebesar Rp 1,1 triliun pada 2015.

GMV adalah total transaksi yang ditangani portal eCommerce. Elevenia sendiri sebagai marketplace mengambil revenue 5% hingga 10% dari transaksi yang ditanganinya.

"Kami optimistis bisa mencapai target itu jika melihat perjalanan kami setahun belakangan," ungkap CEO James Lee di Jakarta, Selasa (10/3).

Diungkapkannya, kala memulai bisnis pada Maret 2014 portal ini memulai dengan lebih dari 500 ribu produk dan 6 ribu seller. Sekarang pada Februari 2015, portal besutan XL dan SK Planet ini memiliki lebih dari 2 juta produk dengan lebih dari 20 ribu seller.

Dikatakannya, dalam perjalanan tahun kedua di gelanggang eCommerce nasional, Elevenia akan fokus mengembangkan empat poin utama yakni, kepercayaan, menyediakan produk terbaik, harga kompetitif, dan memberikan kenyamanan bagi pelanggan serta seller.

"Tahun kedua ini kami akan lebih agresif," tegasnya.

CFO Elevenia Lila Nirmandari mengaku tak gentar dengan masuknya beberapa pemain besar di eCommerce Indonesia.

"Tak masalah, semua itu partner. Kita masih tahap membangun ekosistem dari eCommerce," katanya.

Chief Sales and Marketing Officer JNE Agus Hartono Wijaya mengungkapkan, sebagai mitra logistik dari Elevenia telah mengirim lebih dari 400 ribu -500 ribu order untuk pelanggan portal itu.

"Kami bangga menjadi salah satu ekosistem dari eCommerce di Indonesia," pungkasnya. (id)