Gandeng Oppo, Electronic City Pacu Penjualan Gadget

Ilustrasi (Dok)

JAKARTA (IndoTelko) - Peritel elektornik, PT Electronic City Tbk (ECII), ingin menggenjot penjualan dari produk gadget seperti telepon seluler dan komputer tablet untuk menopang pendapatannya.

Salah satunya dengan menambah lini produk di gerainya dengan menggandeng beberapa merek terkenal seperti Polytron, Advan, dan Evercoss.

"Kami sebentar lagi akan menjual produk dari Tiongkok, Oppo," ungkap Direktur Electronic City Fery Wiratmaja, belum lama ini.

Diungkapkannya, selama ini  penjualan produk yang dominan di gerainya adalah produk audio dan video. “Di postur pendapatan, Audio dan Video berkontribusi sekitar 80% sementara gadget itu 20%," ungkapnya.

Diprediksinya pertumbuhan dari penjualan gadget setiap kuartal bisa mencapai 30%."Kalau dari sisi nominal, penjualan gadget tentu kalah dari Audio Video, tetapi perputaran uangnya perangkat ini lebih cepat," tutupnya.

Electronic City pada tahun ini menyiapkan belanja modal sekitar Rp 400 miliar  dimana akan digunakan untuk pembangunan toko baru dan membeli lahan.

Analis dari Bahana Sekuritas Michael W. Setjoadi dalam kajiannya menyatakan Electronic City memiliki pangsa pasar 45% di segmen modern retail channel. “Membidik segmen menengah keatas menjadi kekuatan pertumbuhan dari Electronic City,” katanya.(wn)