Asa Esia dengan VIVAll

Ilustrasi (Dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) sebagai pemilik merek dagang esia berharap banyak dengan layanan Over The Top (OTT) VivaAll milik salah satu afiliasinya, PT Viva Media Baru dapat menggenjot pelanggan di kuartal kedua.

Viva Media baru adalah anak  usaha PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) yang mengantongi lisensi hak siar Piala Dunia 2014. VIVAll  resmi meluncur pada 15 Mei dan tersedia di  Google Play dan Apple Store untuk perangkat berbasis Android Phone dan Tab 4.0+, iPad iOS7 dan iPhone iOS7.

“VivaAll ini adalah aplikasi kedua yang kami gandeng setelah sebelumnya ada  Ngobrol Bareng bekerjasama dengan Free Conference Call Global. Kita harapkan ada tambahan 500 ribu pelanggan baru dengan konten berbasis Video on Demand (VoD) dari VivaAll,” ungkap Presiden Direktur Bakrie Telecom Jastiro Abi, kemarin.

Memang, kekuatan dari VIVAll pada konten World Cup 2014 yang bisa ditonton secara streaming dimana saja dan kapan saja, selain adanya VoD yang dapat diakses 24 jam selama Piala Dunia 2014 berlangsung.

VIVAll mengusung teknologi Adaptive Multi Bitrate sehingga semua tayangan dapat ditampilkan dengan kualitas High Definition (HD) sehingga gambar terlihat lebih halus. Bahkan,  tetap dapat disaksikan dengan lancar walaupun dengan koneksi 150 kbps.

Selain itu, tersedia konten World Cup Premium Channels yang memiliki keunggulan dengan menampilkan tiga atau empat tontonan sekaligus dalam 1 layar, sehingga tidak satupun momen terlewat.

Aplikasi VIVAll ini merupakan pengembangan dari layanan internet TV yang telah digagas Esia pada tahun 2011 lalu. Perbedaannya, AHA-MyTV hanya bisa dinikmati oleh pelanggan ESIA, sementara  VIVAll dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui jaringan manapun.

Khusus untuk pelanggan Esia yang mengaktifkan paket premium akan mendapatkan bonus hingga 10 Gigabyte. Selain itu bagi pelanggan yang mengaktifkan layanan premium mendapat kesempatan untuk mengikuti undian Go To Brazil persembahan dari esia.

Pelanggan Esia bisa mengakses tayangan-tayangan premium Piala Dunia 2014 yang tidak ditayangkan di manapun dengan membeli voucher yang juga berisi kartu perdana seharga Rp 100 ribu per unit. Tahap awal, selama gelaran piala dunia disediakan 500 ribu kartu perdana dan voucher Piala Dunia 2014 untuk VIVAll.

“Kerjasama dengan Viva Grup ini merupakan salah satu langkah strategis esia dalam mengembangkan layanan inovatif dan kualitas. Tahun ini, esia juga akan lebih terus melakukan penetrasi pasar dengan meluncurkan berbagai ponsel baik fitur dan smartphone serta layanan-layanan inovatif lainnya,” katanya.

Untuk diketahui, sepanjang kuartal satu tahun ini pelanggan Esia mencapai 12,258 juta pelanggan. Ditargetkan pada akhir 2014 ini, jumlah pelanggan Esia bisa mencapai 13 juta pelanggan.

“Kuartal pertama secara operasional kita melambat karena sedang konsolidasi, kuartal kedua akan membaik. Kita targetnya setiap kuartal ada OTT baru diluncurkan,”pungkasnya.(id)