XL dan Indosat Berebut Penggemar Bola

Ilustrasi (Dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Mulai membaiknya iklim bisnis Value Added Services (VAS) menjadikan operator agresif menggeber layanan ini.

Hal itu terlihat dari aksi XL dan Indosat yang terkesan berebut penggemar bola melalui sejumlah konten yang ditawarkan berbau si kulit bundar.

Indosat belum lama ini melaju dengan program HiperBOLA dan menggandeng sejumlah klub terkenal dari tanah air dan luar negeri untuk membetot pengguna. Tak mau tinggal diam, XL melakukan perlawanan melalui program khusus “Gila Bola”.

“Jumlah komunitas penggemar sepakbola XL saat ini ada lebih dari 1,4 juta pelanggan. Adanya program Gila Bola ini harapannya jumlah tersebut bisa meningkat 2 kali lipat dengan kontribusi sekitar 6% dari pendapatan layanan  VAS, “ ungkap Sr. GM Digital Entertainment XL Revie Sylviana Andriani Dewi, kemarin.

Diklaimnya, XL salah satu operator yang mampu cepat sembuh dari luka Black October pada 2011 lalu. Terlihat  pada 2013 lalu, pendapatan VAS mengalami peningkatan pertumbuhan sebesar 34% dibandingan tahun sebelumnya. Layanan VAS juga memberikan kontribusi sekitar 3% dari total pendapatan XL.

“Kita recovery lumayan cepat di VAS. Sekarang VAS tak lagi bicara konten berbasis SMS, tetapi rich content,” tuturnya.

Sekadar diketahui, Gila Bola adalah program berisi layanan-layanan bertajuk sepakbola yang dapat dinikmati melalui ponsel.

XL juga menyediakan hadiah spektakuler jalan-jalan ke Brazil dan hadiah senilai Rp 1 miliar untuk para pelanggan loyal.

Kuis Jalan-Jalan ke Brazil ini dimulai dari 1 April hingga tanggal 31 Mei 2014. Untuk mengikuti kuis ini, pelanggan harus mendownload konten Gila Bola sebanyak-banyaknya, dan menjelaskan alasan mengapa layak untuk menang.

Penentuan pemenang ditentukan oleh banyaknya jenis konten yang di download pelanggan dan alasan terbaik yang diberikan. XL akan mengajak 3 orang pemenang jalan-jalan ke Brazil untuk menikmati serunya suasana pesta Piala Dunia 2014.

Sementara hadiah Gol 1 Miliar digelar mulai tanggal 1 Juni hingga 31 Juli 2014. Berbagai hadiah menarik senilai total 1 milyar akan diberikan pada pelanggan loyal. Untuk mendapatkan hadiah ini, pelanggan harus sudah terdaftar di layanan cek skor, memanfaatkan layanan, dan menyebar luaskan layanan ini melalui social media untuk mendapatkan poin. Pelanggan dengan jumlah poin terbanyak akan keluar sebagai pemenang.

Pelanggan sudah dapat menikmati layanan Gila Bola mulai bulan April 2014. Layanan yang dapat dinikmati antara lain seperti SMS Info Berita Bola, Cek Skor, RBT official World Cup, status RBT, Wallpaper, Video highlight pertandingan, dan permainan Tebak Skor. Pelanggan cukup mengakses UMB *123*5#.(id)