Telkom Perkuat Contact Center BTN

Ilustrasi (Dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memperkuat layanan Contact Center BTN Prioritas dengan Interactive Voice Response (IVR).

“Kami harapkan kerjasama layanan Contact Center BTN Prioritas IVR ini dapat memberikan informasi perluasan portofolio produk dan layanan BTN kepada masyarakat luas, sekaligus membuka peluang pasar untuk layanan TelkomGroup dalam mendukung  pengembangan bisnis BTN menjadi To be Cheaper, To be Faster and To be Better,” kata Chief Innovation & Strategy Officer (CSO) Telkom Indra Utoyo.

IVR   adalah sistem teleponi otomatis yang berinteraksi dengan pemanggil, menghasilkan informasi dan me-rutekan panggilan sesuai dengan layanan. Layanan Contact Center BTN Prioritas & Interactive Voice Response (IVR) ini ditujukan untuk segmentasi pelanggan BTN menengah keatas dengan penawaran benefit yang beragam.

Tak hanya memperkuat layanan dari perbankan, Telkom juga digandeng  Coca-cola Foundation Indonesia (CCFI) untuk memberikan akses internet bagi perpustakaan di daerah yang menjadi mitra PerpuSeru.

Perpuseru merupakan program hasil kerja sama Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) dengan Bill and Melinda Gates Foundation (BMGF) yang diluncurkan pada 2011. Perpuseru kini telah menjangkau 34 perpustakaan di 16 provinsi di Indonesia lewat penyediaan akses komputer dan internet, pelatihan pustakawan, serta advokasi dan kemitraan.

Program yang dijalankan CCFI ini, sejalan dengan program Indischool yang tengah dilakukan Telkom. Program itu mendukung pengembangan layanan internet murah bagi dunia pendidikan.(ss)