Indosat Perluas Pasar Korporasi

Fadzri Sentosa (Dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Indosat bersiap memperluas wilayah geografi dari pasar korporasinya guna meningkatkan kontribusi bagi total pendapatan perseroan.

Director and Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat Fadzri Sentosa mengungkapkan saat ini Indosat fokus di 10 kota besar yang ada di wilayah Sumatera dan Jawa dalam memarkan layanan untuk korporasi.

“Kita akan garap juga pasar korporasi di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Bali serta Papua. Nanti kita sinkronkan dengan kekuatan jaringan Indosat," paparnya, kemarin.

Diungkapkannya, dalma menggarap pasar korporasi  Indosat tak hanya  bersaing dengan 9 operator telekomunikasi di Indonesia, namun juga dengan 140 perusahaan yang diantaranya perusahaan penyedia jaringan internet, seperti Biznet, Indonet, dan operator besar global yang sudah ada di Indonesia dan mempunyai lisensi untuk menggarap pasar korporasi.

“Kami mempunyai strategi khusus menggarap pasar korporasi ini diantaranya, one stop solution, dimana semua produk  di-delivered ke pelanggan korporasi. Tak hanya itu para pelanggan korporasi juga bisa menikmati paket penawaran yang diberikan Indosat sesuai kebutuhan, dan diberikan dukungan  program business guide,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, guna memperkuat pasar di korporasi, belum lama ini diluncurkan beberapa produk seperti Paket Pro dan Paket Pintar, DUO, Unified Communication, Etherlink, Paket Bundling Connectivity, Private Clud, dan Mail-on-Cloud.

Dalam catatan, sepanjang 2013 kontribusi pendapatan Multimedia dan Data diperkirakan sekitar 18% terhadap pendapatan usaha yang Rp 23,8 triliun atau setara Rp 4,28 triliun. Layanan korporasi masuk ke dalam lini multimedia dan data.(ss)