Yahoo! Genjot Pemasaran Konten

Ilustrasi (DOK)

JAKARTA (IndoTelko) – Yahoo! Indonesia tengah menggenjot model bisnis pemasaran konten (Content Marketing) dengan para pemasang iklan.

“Di samping menawarkan banner iklan, kami juga ada content marketing. Ini salah satu kekuatan Yahoo! yang bisa digunakan untuk beriklan,” ungkap Country Manager Yahoo Indonesia Roy Simangunsong di Jakarta.

Menurutnya, model content marketing cukup potensial dikembangkan di Indonesia lantaran segmentasi yang lebih terarah serta  tidak   hard selling namun menyasar pengguna yang lebih tepat melalui pola keseharian yang dilakukan.

“Di Indonesia model banner lebih disukai. Ini juga belum dioptimalkan penuh karena banyak peluang inovasi belum dilakukan,” katanya.

Dikatakannya, konsep rich media melalui mobile advertising masih terkendala minimnya pengguna smartphone. Pengguna smartphone hanya 20% yang mengakses konten. Dominasi masih melalui desktop yakni 70%.

Diperkirakannya, saat ini  jumlah pengguna Yahoo di Indonesia tercatat sebesar 70% dari total pengguna Internet di Tanah Air.

Tingginya basis pengguna ini menjadikan Yahoo! ingin mengoptimalkan dengan akan menggarap juga segmen e-commerce di masa depan.  

“Akuisi yang dilakukan Yahoo secara global sekarang belum mengarah ke sana namun kemungkinan akan memperkaya fungsi dan fitur yang ada termasuk untuk Indonesia,” ujarnya.(ct)