Smartfren Dukung Komunitas Magma

Ilustrasi (DOK)

TANGSEL (IndoTelko)  – Smartfren bersama  PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang komunitas Masyarakat Gemar Membaca (Magma)  mendukung pendidikan dan pemberdayaan masyarakat dengan menyelenggarakan “Workshop Sistem Database Kepustakaan dan Pelatihan Kewirausahaan”.

Acara ini diikuti oleh 13 Warnet Cerdas TBM (Taman Bacaan Masyarakat) di Komunitas Magma dan dihadiri oleh pejabat pemerintahan Tangsel.
Workshop ini merupakan keberlanjutan dari program CSR “Smartfren untuk Indonesia” yang sebelumnya telah memberikan bantuan infrastruktur Internet Cerdas dan pelatihan “Teacher Discovery” kepada 55 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) binaan Magma selama periode Januari – Februari 2013.

Setelah seluruh TBM bisa online dengan produk Smartfren, kali ini mereka dilatih untuk membuat database online dari buku-buku tersebut. “Ke depan, informasi buku-buku di semua TBM akan terkoneksi secara online sehingga semua TBM akan saling terhubung seperti sebuah perpustakaan raksasa,” kata Ketua Umum Komunitas MAGMA Tangerang Selatan Herlina Mustikasari.

Dijelaskannya, hal yang baru dan berbeda dari acara ini yaitu Pelatihan Kewirausahaan. Pelatihan ini merupakan tahapan baru untuk mewujudkan pemberdayaan TBM.Dari awalnya hanya sebuah TBM, kini mereka sudah ‘naik kelas’ menjadi pengusaha dengan membuka Warnet Cerdas Smartfren, lalu bisa berpeluang membuka usaha dengan penjualan produk-produk produk Smartfren, produk IKPP seperti kertas Kokoru.(ps)