PicStory, Aplikasi Anak Bangsa Tampil Segar di BB 10

Ilustrasi (DOK)

JAKARTA (IndoTelko) – PicStory, aplikasi anak bangsa besutan  Risto Mobile  tampil segar di platform BlackBerry 10 (BB 10).

PicStory adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat cerita dari gambar yang dibuatnya dan berbagi ke kerabat melalui melalui platform BlackBerry Messenger (BBM) maupun jaringan social lainnya.

Aplikasi ini dipercaya sebagai salah satu platform yang bisa menarik pengguna dari BBM semakin betah menggunakan Instant Messenger tersebut.

“Sistem operasi BlackBerry 10 membuat kami sebagai pengembang bisa berkreasi lebih kreatif. Hasilnya, kinerja PicStory di BlackBerry 10 lebih segar dan mudah digunakan oleh pengguna,” ungkap Business Partner Risto Mobile Faizal Adiputra kala berbincang santai dengan wartawan,  kemarin.

Dijelaskannya, sebagai aplikasi foto editor original dan pertama untuk BlackBerry yang memanfaatkan fungsi jaringan sosial, PicStory kian memanjakan penggunanya di platform BlackBerry 10, dengan  tidak hanya menawarkan fungsi mengatur, mengedit, menambahkan bingkai, dan filter pada gambar.

“Tetapi user interference-nya berbeda. Transisi atau perpindahan antar gambar lebih smooth. Uniknya juga kita bisa mengintip gambar teman dengan gambar milik kita tetap terbuka,” katanya.

Diungkapkannya, aplikasi terbaru dari Picstory untuk BlackBerry 10 ini salah satu dari 70 aplikasi yang sudah mendapatkan Built for BlackBerry Certificate. Hal ini karena arsitektur aplikasi ini telah di rancang secara khusus untuk BlackBerry 10 Experience.

Sertifikat Built for BlackBerry ini sangat bergengsi bagi para pengembang aplikasi karena   menjamin hasil kreasinya  memenuhi standar tinggi BlackBerry untuk kualitas dan kinerja. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut tidak mudah karena melalui tahapan-tahapan ujicoba dan screening yang sangat ketat dari Team BlackBerry.

Peluncuran PicStory pada BlackBerry 10 sendiri  dipresentasikan pada Keynote BlackBerry Jam di Bangkok November 2012 dan Keynote BlackBerry BB10 Launch di Singapura Februari 2013.

Aplikasi ini hadir pertama kali  dari kemenangan di Hackathon Challenge November  2011 di Jakarta. Saat ini sudah ada 4 juta pelanggan aktif setiap bulannya menggunakan.  

“Kami berniat untuk merilis update untuk versi Android app dalam waktu dekat,” katanya.(ps)