Gandeng EA, Samsung Genjot Penjualan Aplikasi

Ilustrasi (DOK)

JAKARTA (indotelko) –  Samsung menggandeng Electronic Arts (EA) untuk menggenjot  penjualan aplikasi di market place milik perusahaan asal Korea Selatan itu, Samsung Apps.

EA adalah penerbit mobile game dibawah Chilliingo.

Dikutip dari CNET, dalam program  100% Indie itu kedua perseroan akan melakukan joint venture.  Program ini menawarkan para developer mendapatkan 100% pendapatan dari penjualan aplikasinya di Samsung Apps selama 6 bulan.

Setelah  melewati enam bulan,  pengembang aplikasi akan berbagi 10% dari pendapatannya, setelah itu tumbuh menjadi 20% dan 30% di tahun-tahun berikutnya.

Samsung dan Chillingo telah meluncurkan situs yang memungkinkan para   gamers atau developer untuk mendapatkan informasi lengkap terkait program ini. Rencananya 100% akan diluncurkan pada 4 Maret nanti.
 
Penawaran yang dilakukan Samsung ini merupakan hal yang berbeda dibandingkan dnegan  Apple App Store atau  Google Play. Di kedua marketplace itu, pengembang harus berbagi 30% ketika aplikasinya sudah mulai dijual.

Banyak kalangan menilai,   Samsung wajar melakukan hal ini karena pasar aplikasi miliknya tak ditoleh pengguna walau penjualan perangkatnya meroket sepanjang 2012 lalu.(ss)