Jaringan seluler di Bandung siap hadapi arus mudik

07:33:04 | 12 Jun 2017
Jaringan seluler di Bandung siap hadapi arus mudik

JAKARTA (IndoTelko) –  Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyatakan jaringan seluler di kawasan Bandung dan sekitarnya siap melayani lonjakan trafik komunikasi selama arus mudik Lebaran 2017.

"Dari hasil uji petik, secara keseluruhan menunjukkan hasil yang baik dan dinyatakan bahwa jaringan telekomunikasi seluler di Bandung siap melayani arus mudik, lebaran dan arus balik tahun 2017,” tutur Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) M. Imam Nashiruddin, seperti disiarkan laman Kominfo (10/6).

Dikatakannya, semua pengujian kesiapan jaringan operator telekomunikasi di Bandung menggunakan metode static test pada titik-titik yang diperkirakan menjadi kedatangan mudik.

Antara lain Bandara Husein Sastra Negara, Terminal Bis Leuwipanjang, Cicaheum, Stasiun Hall Bandung dan stasiun Kereta Kiara Condong.

Selain itu pengujian dilakukan juga dengan drive test seluruh jaringan operator untuk mengetahui kualitas layanan dan kualitas sinyal dijalan jalan utama di kota Bandung. “Dari serangkaian uji petik itu kita nyatakan jaringan seluler di Bandung sudah siap layani musim libur Lebaran 2017,” tutupnya.(wn)

Baca Juga:
()