Telkom kenalkan RKB ke peserta SMN

08:58:52 | 22 Jul 2017
Telkom kenalkan RKB ke peserta SMN
Muskab Muzakkar memberikan presentasi tentang Rumah Kreatif BUMN bagi peserta Siswa Mengenal Nusantara (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendorong peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN)untuk mengenal produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan mengenalkan Rumah Kreatif BUMN (RKB) Tigaraksa Witel Banten.

"Kami baru saja mengenalkan RKB Tigaraksa ke 20 peserta SMN dari Lampung. Ini bagian dari upaya mengenalkan produk UKM dan teknologi ke mereka," ungkap GM Witel Telkom Banten Muskab Muzakkar dalam pesannya, Sabtu (22/7).

Dikatakannya, Telkom sangat mendukung Program SMN sebagai bagian dari peran aktif untuk mendukung kemajuan bangsa. “Telkom, sebagai bagian dari Bangsa Indonesia tentunya senantiasa berupaya untuk mendukung kemajuan bangsa yang dimulai dengan meningkatkan kualitas generasi muda berprestasi,” ujarnya.

Rumah Kreatif BUMN merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Rumah Kreatif BUMN akan diperankan sebagai pusat data dan informasi serta sebagai pusat edukasi, pengembangan dan digitalisasi UKM.

Tujuan utama dari Rumah Kreatif BUMN adalah peningkatan kapasitas dan kapabilitas UKM sehingga dapat terwujud UKM Indonesia yang berkualitas.

Dijelaskannya, sebanyak 20 peserta dari Lampung mengenal budaya dan potensi ekonomi masyarakat Provinsi Banten dalam program yang sama. Dalam rangkaian kegiatan di Banten, para peserta berkesempatan mengunjungi beberapa pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Telkom, Kampung Badui dan PT Krakatau Steel.

Program SMN telah dilaksanakan sejak 2015, dengan diikuti oleh 632 siswa pada Tahun 2015 dan 679 siswa pada Tahun 2016. Program ini diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin tahunan yang akan dilakukan secara reguler pada tahun-tahun mendatang, sehingga menjadi sebuah program yang berkelanjutan.

Pada kegiatan pertukaran pelajar ini, peserta dan guru pendamping akan mengikuti serangkaian kunjungan dan aktivitas, yang meliputi dimensi pendidikan/dunia akademis, dimensi sosial budaya, yang meliputi kesenian, peninggalan budaya dan keragaman alam serta dimensi entrepreneur, yang meliputi mempelajari potensi ekonomi wilayah setempat.

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) BUMN Hadir untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Tujuan SMN menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara, melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan.(id)

telkom DBS / liputan khusus
Baca Juga:
telkom DBS / liputan khusus
telkom DBS / liputan khusus
More Stories
upaca-tlkm
ajslmb-tlkm
dgtr-tlkm
tlkm-askrindo
bclntn-tlkm
liran-tlkm
asasea-tlkm
tlkm-difabel
tlkm-mcity
tlkm-walk
tlkm-sentul
smsmus-tlkm
smnt-tlkm
csrd-tlkm
csrday-tlkm
indi20tlkm
robotic-tlkm
tlkm-52
teknisibaris-tlkm
harry1-tlkm
zulhelfi-tlkm
mudik-tlkm
semenca-tlkm
marundasto-tlkm
teknisi-tlkminfra
finnetstev-tlkm
tlkm-berbagi
petikemas-tlkm
lampung-tlkm
safari-tlkm
tlkm-dessumut
vmfinnet-tlkm
finpjk-tlkm
vrtroja-tlkm
grap-tlkm
srby-tlkm
brdcst-tlkm
tlkm-budaya
info-contact-tlkm
Ppriaman-tlkm
hrasia-tlkm
tlkm-metraant
brids-tlkm
spblanja-tlkm
jackloud-tlkm
sdl17-tlkm
starc-tlkm
amoeba-tlkm
kaef-tlkm
energy-tlkm
telkom DBS / liputan khusus
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

telkom DBS / liputan khusus
 
()