11:19 am | Thursday 21 August 2014
follow us:
Indepth of The Day
10:10:59 | 24 Feb 2014
Siasat Telkom Menggenjot USeeTV
Indra Utoyo (Dok)

JAKARTA (IndoTelko)  - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) terus menggenjot pamor portal UseeTV sebagai salah satu pengungkit bagi pendapatan layanan broadband dari operator pelat merah tersebut.

"Kita menargetkan pertumbuhan layanan fixed broadband menjadi 10%  dan mobile broadband 25% pada tahun ini. Salah satu caranya dengan membesarkan UseeTV,” ungkap Direktur Solution and Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo, kemarin.

Diungkapkannya, salah satu cara membesarkan UseeTV adalah menawarkan fitur Video on Demand (VoD) yang akan mendatangkan trafik dan mengutilisasi jaringan optik milik perseroan.

“Kuncinya VoD itu ada emosional dengan penonton. Kita luncurkan channel baru yaitu U-Live, di dalam portal UseeTV.com. Saluran baru ini membuka kesempatan kepada pasar untuk mengkomunikasikan event-eventnya lebih luas melalui layanan live streaming,” jelasnya.

Pada channel U-Live, audiens dapat menonton event-event dengan kategori tertentu, seperti konser musik dan pertandingan sepak bola. Keuntungan layanan ini adalah audiens dapat mengulang event-event yang ditonton. Layanan ini juga tidak dikenakan biaya.

"Portal UseeTV.com sudah memiliki trafik lebih tinggi.Saat ini trafik UseeTV.com berkisar 35 juta view per bulan. VoD ini dapat meningkatkan trafik lebih tinggi," ujar Indra.

Diharapkannya, channel U-Live dapat meningkatkan trafik layanannya lebih tinggi."Nanti kita tidak main trafik saja,kita akan monetisasi layanan ini melalui advertising. Investasi membesarkan UseeTV tak besar, soalnya kita manfaatkan semua yang sudah ada,” katanya.

Sekadar diketahui, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini  pada tahun 2014 menetapkan belanja modal  sekitar Rp 17,8 triliun- Rp 22,3. Alokasi belanja modal  untuk membangun infrastruktur fixed broadband tahun ini, sekitar Rp 9 triliun.(ak)

Share
Baca Juga:
Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Name
*Email
Comment
Exe Talk
M. Awaluddin: Skala itu Menentukan
Financial Analysis
Keuntungan Tower Bersama Turun 25% di Semester I 2014
English Version
Tower Bersama Revenue Rose 24,8%
Rumors
Lintasarta Bongkar Manajemen
Indepth
Menguak Strategi Telkomsel Menggarap Segmen Muda
About Us | Term & Condition | Disclaimer | Event | Contact
Copyright©2012 Indotelko, All Rights Reserved