blanja.com
telkomsel halo

Apa kabar rencana kerjasama Telkom dan Netflix?

13:20:13 | 09 Aug 2017
Apa kabar rencana kerjasama Telkom dan Netflix?
Pengguna mengakses layanan IndiHome (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Masih ingat dengan peristiwa di awal 2016 lalu, saat Telkom memblokir layanan Over The Top (OTT) Netflix di semua jaringannya?

Aksi di penghujung Januari 2016 itu lumayan membuat geger dunia telekomunikasi nasional. Kala itu Telkom  mengumumkan memblokir layanan video streaming asal Amerika itu bagi semua pelanggan Telkom Grup (IndiHome, WiFi.id, dan Telkomsel) karena alasan Netflix banyak memuat konten berbau pornografi. (Baca: Telkom blokir Netflix)

Setelah itu pada April 2017, Telkom membuat kejutan ke publik. Operator pelat merah ini menyatakan hubungannya dengan Netflix segera memasuki babak baru yang akan menguntungkan pasca dicapainya kesepahaman oleh kedua belah pihak.

Kala usai meresmikan pengoperasian satelit Telkom 3S pada April 2017, manajemen Telkom optimistis kesepakatan dengan Netflix akan berbuah kepada kerjasama di Mei 2017. Lantas bagaimana update dari  rencana kerjasama itu? (Baca: Buka blokir Netflix)

"Untuk Netflix, kami masih berdiskusi dengan Netflix," ungkap Direktur Keuangan Telkom Harry M Zen, kemarin.

Diungkapkannya, berita baiknya adalah beberapa hal yang menyebabkan Telkom melakukan pemblokiran terhadap NetFlix sudah disadari oleh OTT itu. "Mereka berjanji isu-isu tersebut tidak akan terulang terutama dengan konten-konten yang dilarang di Indonesia," katanya. (Baca: Telkom dan Netflix)

Dikatakannya, saat ini Telkom masih berdiskusi dengan NetFlix dan tidak ada batasan waktu dari negosiasi. "Tetapi kalau kami lihat dari NetFlix berkeinginan bisa secepatnya mewujudkan kerjasama dengan TelkomGroup," pungkasnya.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI