blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Smartfren Tertarik Ikut Tender 2,3 GHz

10:37:33 | 19 Jan 2016
Smartfren Tertarik Ikut Tender 2,3 GHz
Merza Fachys (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) mengaku tertarik untuk mengikuti tender frekuensi 2,3 GHz yang akan dibuka pemerintah pada kuartal II 2016.

"Saya sih belum dengar bentuk tendernya gimana. Apa seleksi atau lelang. Kita tunggu pengumuman resmi dari pemerintah, kalau diumumkan, kita tentu tertarik ikut," ungkap Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys, kemarin.

Diharapkannya, pemerintah dalam melepas sisa 30 MHz frekuensi 2,3 GHz tak lagi menggunakan skema tender Broadband Wireless Access (BWA) pada beberapa tahun lalu yang dibagi per zona.

"Idealnya lepas semua. Kalau dibagi-bagi, tak efisien. Soalnya pemain 4G yang menggunakan Time Division Duplex  Long Term Evolution (TDD LTE) tak banyak, dan jika calon pemenang tak memiliki teknologi tersebut terpaksa mengembangkannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)  memperkirakan tender frekuensi 3G dan 2,3G Hz akan digelar pada kuartal kedua 2016. (Baca juga: Tender 3G molor) Smartfren sendiri sudah memiliki frekuensi 30 MHz di 2,3 GHz.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Native-LTE-Wifi-Calling_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI