blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Ratusan orang antarkan Rizkan ke peristirahatan terakhir

15:12:18 | 16 Jul 2017
Ratusan orang antarkan Rizkan ke peristirahatan terakhir
Keranda milik Alm Rizkan Chandra di San Diego Hills (Foto:Ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Presiden Direktur Semen Indonesia Rizkan Chandra pada Sabtu (15/7) sore telah berpulang ke Rahmatullah di RS Siloam Semanggi.

Pria yang akrab dengan panggilan Pak Riz atau RC ini disholatkan di Masjid Al-Firdaus untuk dilanjutkan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, pada Minggu (16/7) siang.

Dari pantauan IndoTelko, ratusan karangan bunga duka cita dan pelayat berdatangan ke rumah duka di bilangan BSD City.

Para pelayat yang terpantau mulai dari Menteri Pariwisata Arief Yahya, Deputi Bidang Industri Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno,  Direktur Semen Indonesia Darmawan Junaidi, dan direksi BUMN lainnnya.

Menpar Arief Yahya di rumah duka

Petinggi Telkom Grup pun terlihat di rumah duka seperti Komisaris Telkom Rinaldi Firmansyah, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Direktur Network IT & Solution Telkom Zulhelfi Abidin, Direktuk Human Capital Telkom Herdy Rosadi Harman, Direktur Innovation Strategic Portfolio Telkom David Bangun, Direktur BRI Indra Utoyo, dan tentunya sejumlah eksekutif TelkomGrup.

Eksekutif Telkom usai melayat Alm Rizkan Chandra

Rizkan memang tak bisa dilepaskan dari Telkom Grup. Semasa hidupnya sebelum menduduki posisi Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan sempat berkarier di beberapa perusahaan dan menyandang jabatan strategis di TelkomGrup, di antaranya Direktur Network, IT & Solution Telkom, Komisaris Telkomsel, dan Direktur Utama PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma).

Dalam sambutannya, Reza Ramagra Chandra yang mewakili keluarga mengaku selalu teringat pesan dari sang Ayahanda. “Papa selalu berpesan agar menjadi orang yang berkarakter. Papa bisa terima orang yang bodoh tapi tidak bisa terima orang yang tidak mau berusaha,” kenangnya.

Rizkan memiliki tiga anak, kala jenazah disolatkan, salah seorang anaknya menjadi Imam bagi Pria kelahiran Jakarta pada tanggal 27 Januari 1969 itu.
 
Kader terbaik
Menteri Pariwiasata Arief Yahya menilai Rizkan adalah sosok yang sangat cerdas. “Namun sebenarnya, dia adalah sosok sempurna kalau dilihat dari aspek  Raga, Rasio, Rasa dan Rohani (4R), orangnya ganteng, pintar, nyanyinya bagus dan sholeh.  Rizkan adalah kader terbaik yang dimiliki oleh Telkom Indonesia, Semen Indonesia, bahkan Indonesia. Selamat jalan sahabatku,” kata Pria yang akrab disapa AY itu kepada IndoTelko, Minggu (16/7).

Jajaran Direksi TelkomGrup era 2012-2014

AY pun bangga pernah bersama Rizkan memimpin Telkom dimana jajaran direksi kala itu dikenal dengan sebutan The Dream Team.

Kala itu Direktur Utama Telkom dipegang oleh Arief Yahya didampingi Direktur Innovation Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo, Muhammad Awaluddin (Director of Enterprise & Business Service), Sukardi Silalahi (Director of Consumer Service), Ririek Adriansyah (Director of Wholesale & International Service), Honesti Basyir (Director of Finance), Priyantono Rudito (Director of Human Capital Management), dan Rizkan Chandra (Director of Network & IT Solution).

“Inilah formasi The Dream Team,” kata AY kala mengenalkan jajaran direksi usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) beberapa tahun lalu. (Baca: Rizkan dalam kenangan)

Secara terpisah, Direktur Utama Finnet Niam Dzikri mengenang sosok Rizkan sebagai seseorang yang cerdas dan smart. “Dua itu sudah pasti menjadi atribut beliau yang melekat. Selain itu orangnya memiliki passion dan motivasi yang luar biasa. Semoga Almarhum dilapangkan dan diterangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya dan diterima di sisiNya yang terbaik,” doa Niam.

Selamat Jalan Pak Riz.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Native-LTE-Wifi-Calling_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI