blanja
telkomsel halo
finnet KTM

Rizkan Chandra meninggal dunia

16:39:12 | 15 Jul 2017
Rizkan Chandra meninggal dunia
Alm Rizkan Chandra (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Presiden Direktur PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Rizkan Chandra dikabarkan meninggal pada Sabtu (15/7) sore.

Pria yang akrab disapa RC ini adalah mantan Director of Network & IT Solution Telkom periode Mei 2012 – Desember 2014. Sebelumnya, RC menjadi Presiden Direktur di Telkomsigma periode Agustus 2010 – Mei 2012.

IndoTelko mendapat kabar duka ini dari Presiden Direktur Telkomsigma, Judi Achmadi melalui pesan pendek. “Innalillahi wa innailahi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Bp. Rizkan Chandra (ex Dirut Telkomsigma). Semoga Almarhum diterima amal baiknya, diampunkan dosa & husnul khotimah. Keluarganya juga diberikan kesabaran & ketabahan. Amin YRA,” tulis Pria yang akrab disapa JAC itu Sabtu (15/7).

JAC mengaku masih shock dan mendapat kabar pada jam 16.00 (15/7). “Saya masih shock, beliau teman baik saya,” katanya.

Dihubungi terpisah, Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga mengaku juga mendapat kabar duka tentang RC. “Baru dapat info. Semoga arwah beliau diterima disisi-Nya. Amin,” doa Alex.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto kala dikonfirmasi juga membenarkan kabar duka ini.”Benar kabar itu,” katanya melalui pesan singkat, Sabtu (15/7).

Asal tahu saja, RC sepanjang berkarir di industri telekomunikasi lumayan cemerlang. Sosok RC tak bisa dilepaskan dari Telkomsigma dimasa-masa awal transformasi perusahaan itu pasca diakusisi Telkom.

RC juga dikenal sebagai salah satu eksekutor dari Digital Network milik Telkom di lapangan kala menjabat sebagai Direktur NITS. Bentangan kabel laut dari Telkom yang luas tak bisa dilepaskan dari kerja kerasnya kala itu.

Kabar beredar, kondisi RC memburuk karena penyakit yang dideritanya sejak Ramadan lalu, hingga menghembuskan napas terakhir di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Selamat jalan Bos RC. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah dan iman Islamnya.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Roaming-Costs-v2.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren