blanja
telkomsel halo
finnet KTM

Kabel laut bermasalah, internet Telkom terganggu

18:21:36 | 20 Apr 2017
Kabel laut bermasalah, internet Telkom terganggu
Kapal tengah memperbaiki kabel laut (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengungkapkan mengalami gangguan untuk layanan internet sehubungan dengan adanya gangguan link Jakarta-Batam akibat putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek di Proponsi Riau serta gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat terganggunya perangkat di Batam yang terkena petir.

"Kami manyampaikan permohonan maaf ke segenap pelanggan dan masyarakat yang mengalami penurunan kualitas layanan ini. Sementara itu untuk layanan telekomunikasi suara (voice) tetap berjalan dengan normal," ungkap VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo, dalam rilisnya, Kamis (20/4).

Dijelaskannya, saat ini upaya perbaikan gangguan tengah dilakukan semaksimal mungkin dengan melakukan penyambungan kembali kabel fiber optik yang terputus serta perbaikan perangkat di Batam. Selain itu juga upaya tambahan dengan memperbesar bandwith di jalur lain yang saat ini masih beroperasi dengan normal. Diharapkan layanan akan normal kembali secepatnya.

"Atas kejadian ini segenap manajemen Telkom Group menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas kesetiaan pelanggan menggunakan layanan kami. Telkom Group senantiasa berupaya meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia," katanya.

Dalam Info memo laporan keuangan 2016 milik Telkom dinyatakan kabel optik yang dimiliki operator pelat merah ini hingga akhir Desember 2016 sepanjang 106.600 Km.

Sepanjang 2017-2018 diperkirakan proyek backbone kabel optik yang dibangun Telkom sepanjang 28.800 km. Angka ini menasbihkan Telkom sebagai jawara untuk urusan backbone di tanah air.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
indihome
News of The Day