blanja.com
telkomsel halo

Indosat akan gelar RUPSLB 14 November

09:39:07 | 16 Okt 2017
Indosat akan gelar RUPSLB 14 November
Alexander Rusli (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo dipastikan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 14 November 2017 mendatang.

Dikutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), anak usaha Ooredoo itu menyatakan perhelatan akan dilakukan di Gedung Indosat Ooredoo, Jakarta.

Mata acara dari RUPSLB belum diumumkan karena masih dibuka kesempatan bagi para pemegang saham untuk mengusulkan dengan batas waktu 16 Oktober 2017.

Namun, dapat dipastikan salah satu mata acara nantinya adalah mengumumkan pengganti dari Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli yang memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya di operator telekomunikasi kedua terbesar di Indonesia.

Alex telah menyelesaikan periode pertama masa baktinya di Indonesia per 31 Oktober 2017 mendatang.

Director and Chief Sales and Distribution Officer, Joy Wahjudi, yang telah dipersiapkan sebagai penerus selama tiga tahun terakhir, akan menjalani tanggung jawab Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo dalam masa transisi hingga RUPSLB dihelat.

Sumber IndoTelko mengungkapkan Ooredoo sebagai pemegang saham mayoritas (65%) di Indosat Ooredoo tengah mencari kandidat potensial untuk menempati posisi orang nomor satu di operator itu.

Para eksekutif Ooredoo pun kabarnya sudah berkomunikasi dengan pejabat di Kementrian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) sebagai kuasa pemegang saham 14,3% pemerintah terkait rencana pergantian.

Sesuai ketentuan posisi Presiden Direktur/CEO di Indosat haruslah orang Indonesia, selain satu perwakilan pemerintah di posisi direksi. (Baca: Calon Dirut Indosat)

Sejumlah nama yang berhasil dihimpun IndoTelko dari berbagai sumber untuk menggantikan Alex kabarnya adalah Muhammad Awaluddin yang sekarang menjadi Direktur Utama Angkasa Pura II, Mantan Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, Direktur Wholesales dan Enterprise Service Indosat Herfini Haryono, Wakil Direktur Utama Tri Indonesia Muhammad Danny Buldansyah, Direktur Utama Lintasarta Arya Damar, dan Mantan Direktur Bulog Fadzri Sentosa.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI