blanja
telkomsel halo
finnet KTM

Gelar RUPS, Telkom dikabarkan segarkan direksi

08:26:56 | 21 Apr 2017
Gelar RUPS, Telkom dikabarkan segarkan direksi
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dikabarkan akan menyegarkan jajaran direksinya melalui  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat (21/4).

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan salah satu agenda RUPST adalah perubahan susunan pengurus perseroan. Agenda ini akan dibahas dalam nomor urut kedelapan nantinya di RUPST.

Saat ini susunan direksi Telkom adalah Direktur Utama Alex J. Sinaga, Direktur Keuangan Harry M Zen, Direktur Innovation & Strategic Portfolio Indra Utoyo (non aktif), Direktur Enterprise & Business Service Muhammad Awaluddin (non aktif), Direktur Wholesale & International Service, Honesti Basyir (non aktif), Direktur Consumer Service Dian Rachmawan, Direktur Human Capital Management Herdy Rosadi Harman, dan Direktur Network IT & Solution Abdus Somad Arief.

Termutakhir, Muhammad Awaluddin diangkat menjadi Direktur Utama di Angkasa Pura II, Indra Utoyo menjadi Direktur di BRI, dan Honesti menjadi Direktur Utama di Kimia Farma. (Baca: Lowong di direksi Telkom)

Artinya, ada tiga posisi lowong yang harus diisi oleh darah segar bagi perusahaan yang punya nilai kapitalisasi sekitar Rp 414 triliun ini.

Sumber IndoTelko di kalangan industri telekomunikasi dan Kementrian BUMN mengungkapkan beberapa waktu lalu telah dilakukan assessment terhadap sejumlah kandidat potensial untuk mengisi posisi lowong di direksi Telkom.

"Sepertinya untuk Telkom itu yang akan disegarkan tiga atau empat direksi jika melihat profil mereka yang ikut assessment. Kandidat paling banyak dari internal Telkom sendiri, eksternalnya sedikit," ungkapnya kepada IndoTelko, Jumat (21/4).

Sementara di kalangan para pewarta yang biasa meliput di industri telekomunikasi sejumlah nama telah beredar akan masuk ke jajaran elit di Telkom, diantaranya SVP Strategic Investment Telkom Setyanto Hantoro, Presiden Direktur TelkomSigma Judi Achmadi, SVP Media & Digital Business Telkom Joddy Hernady, SVP Sinergi Telkom Achmad Sugiarto, Senior Advisor for HCM Prasabri Pesti, CEO Mitratel David Bangun,  Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana, EGM DBS Telkom Tri Gunadi, dan SVP Financial Planning & Analysis Edi Witjara.

Hal yang mengejutkan adalah masuknya nama mantan Dirut Garuda Arif Wibowo sebagai salah satu kandidat untuk posisi Direktur Enterprise dan Business Service (EBIS) di Telkom.

"Setahu saya AW (panggilan akrab Arif) memang usai assessment di KBUMN, untuk apa gak tahu. Tapi kalo liat kompetensinya memang cocok di EBIS itu. Lihat sajalah nanti siang hasilnya. Semua bisa berubah dalam hitungan jam," pungkas sumber tadi.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-2-Wi-Fi-&-LTE-Calling.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren