blanja
telkomsel halo
finnet KTM

Ssstt.. ini bocoran direksi Telkom terbaru

13:27:54 | 21 Apr 2017
Ssstt.. ini bocoran direksi Telkom terbaru
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Sinyal PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan menyegarkan jajaran direksinya melalui  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat (21/4) sore ini menguat.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan salah satu agenda RUPST adalah perubahan susunan pengurus perseroan. Agenda ini akan dibahas dalam nomor urut kedelapan nantinya di RUPST.

Saat ini susunan direksi Telkom adalah Direktur Utama Alex J. Sinaga, Direktur Keuangan Harry M Zen, Direktur Innovation & Strategic Portfolio Indra Utoyo (non aktif), Direktur Enterprise & Business Service Muhammad Awaluddin (non aktif), Direktur Wholesale & International Service, Honesti Basyir (non aktif), Direktur Consumer Service Dian Rachmawan, Direktur Human Capital Management Herdy Rosadi Harman, dan Direktur Network IT & Solution Abdus Somad Arief.

Termutakhir, Muhammad Awaluddin diangkat menjadi Direktur Utama di Angkasa Pura II, Indra Utoyo menjadi Direktur di BRI, dan Honesti menjadi Direktur Utama di Kimia Farma. (Baca: Lowong di direksi Telkom)

Artinya, ada tiga posisi lowong yang harus diisi oleh darah segar bagi perusahaan yang punya nilai kapitalisasi sekitar Rp 414 triliun ini.

Di kalangan pewarta yang biasa meliput industri telekomunikasi telah beredar sejumlah nama yang dikabarkan akan menduduki posisi direksi dan komisaris di Telkom nantinya.

Dari data yang dihimpun IndoTelko, terlihat posisi Direktur Utama masih dipegang oleh Alex J Sinaga nantinya. Pria yang akrab disapa AJS ini dalam bocoran yang diterima kabarnya akan didampingi Harry M Zen, Mas'ud Khamid, Herdy Rosadi Harman, Zulhelfi Abidin, David Bangun, Abdus Somad Arief, dan Dian Rachmawan.

Sementara di posisi dewan komisaris, nama Hendri Saparini masih menjadi Komisaris utama. Kabarnya komisaris lainnya adalah Dofie Othniel Fredric Palit, Hadiyanto, Devy W Suradji, Rinaldi Firmansyah, Margiyono Darsa Sumarja, Pamiati Pamela Johanna W, dan Cahyana Ahmadjayadi. (Baca: Telkom mencari direksi)

Sebelumnya, memang beredar kabar akan disegarkannya posisi direksi di Telkom. "Sepertinya untuk Telkom itu yang akan disegarkan tiga atau empat direksi jika melihat profil mereka yang ikut assessment. Kandidat paling banyak dari internal Telkom sendiri, eksternalnya sedikit," ungkap Sumber IndoTelko, Jumat (21/4)pagi.

Benarkah nama-nama ini nantinya yang akan membesarkan nama Telkom ke depannya? Kita tunggu saja.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
indihome
News of The Day