blanja.com
telkomsel halo

Smart Beauty Vivo V7 bikin selfie lebih natural

08:42:54 | 27 Nov 2017
Smart Beauty Vivo V7 bikin selfie lebih natural
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  – Selfie menjadi bagan dari aktifitas yang lekat dengan milennial.

Sebagai bentuk ekspresi diri, selfie yang menarik dapat menunjang eksistensi di media sosial, menambah rasa percaya diri, bahkan menjadi komponen penting dalam berbagai aplikasi pertemanan.

Saat ini, smartphone hadir dengan berbagai teknologi dan inovasi, termasuk pada kamera dan berbagai fitur pendukung didalamnya untuk mendukung pengalaman selfie yang maksimal.

Namun, riset yang dilakukan Jakpat pada tahun 2017 untuk Indonesia, mengungkap bahwa pengguna smartphone seringkali mengandalkan aplikasi kamera tambahan untuk mengedit foto.

Instagram Editor, B612, Camera360, serta BeautyPlus menjadi aplikasi pilihan responden, khususnya responden perempuan untuk mengedit foto sebelum mempostingnya di media sosial.

Padahal, banyak smartphone yang sudah menghadirkan fitur Face Beauty untuk memaksimalkan hasil selfie baik saat proses foto maupun after-photo tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Smartphone terbaru Vivo V7 juga menghadirkan Face Beauty 7.0, versi terbaru dari fitur Face Beauty saat ini. Diantara fitur Face Beauty pada smartphone lainnya, apa yang membuat fitur pada V-Series teranyar Vivo ini spesial?

Product Manager Vivo Indonesia Irfan Alvianto menjelaskan Face Beauty 7.0 pada smartphone terbaru Vivo ini semakin spesial karena adanya teknologi Smart Beauty.

Dengan fitur ini, kamera Vivo V7 dapat secara otomatis dan cepat mengoreksi foto serta memaksimalkan fitur biologis pada wajah pengguna.

“Smart Beauty pada kamera Vivo V7 adalah salah satu fitur inovatif yang dapat memperhalus tekstur pada wajah, mencerahkan, bahkan dapat menyesuaikan kembali beberapa fitur pada wajah agar tampil lebih indah, sesuai jenis kelamin dan standar yang diinginkan pengguna. Teknologi Ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan hasil foto terbaik tanpa aplikasi tambahan,” katanya, kemarin.

Teknologi Smart Beauty pada kamera Vivo V7 dapat mengidentifikasi jenis kelamin berdasarkan fitur biologis wajah pengguna saat mengambil selfie, sehingga dapat menyesuaikan impresi foto yang indah natural dan tidak berlebihan baik untuk pria atau wanita.

Untuk kenyamanan mengambil selfie kapanpun dan dimanapun, Smart Beauty juga dilengkapi dengan Intelligent Light Assistant atau Auto Softlight Function. Teknologi ini mampu mengidentifikasi komposisi cahaya saat mengambil gambar, dan secara otomatis mengatur fokus, serta tambahan pencahayaan

Saat mengambil gambar dengan Vivo V7, fitur Face Beauty 7.0 dengan Smart Beauty sudah dapat diaktifkan, baik saat menggunakan kamera depan maupun belakang.

Didukung dengan algoritma teroptimalkan yang memindai objek khususnya saat mengambil selfie dengan lebih detail, pengguna dapat langsung mengatur tingkat pengilapan, kecerahan kulit, serta rona wajah. Untuk pengaturan ketiga elemen tersebut, pengguna cukup menggeser dari tingkat terendah hingga tertinggi sesuai kebutuhan.

Menariknya, kecanggihan fitur kamera Vivo V7 ini juga dapat diaktifkan, bukan hanya saat mengambil foto, namun juga video call. Saat menggunakan aplikasi Whatsapp, Line, Viber, Zalo, BBM, dan Facebook Messenger, pengguna dapat langsung mengaktifkan fitur ini sesuai tingkat yang diinginkan.

Selain itu, proses editing after-photo Vivo V7 juga menjadi lebih mudah. Gambar pengguna dapat dikoreksi secara spesifik berdasarkan fitur biologis wajah, serta komponen detil lainnya.

Untuk menggunakannya, ketuk fitur Edit pada foto pilih Beautify pada sebelah kanan sesuaikan berbagai komponen seperti kecerahan, menghilangkan bintik jerawat, mengecilkan hidung, mengatur kecerahan gigi, ukuran mata dan menghilangkan lingkaran gelap dibawah mata. Bahkan, pengguna dapat menyesuaikan ketajaman dagu, serta membuat kaki lebih jenjang dengan fitur ini.

Untuk hardware, Vivo V7 dibekali dengan kamera depan 24MP, resolusi terbesar untuk kamera smartphone saat ini. Dengan resolusi lebih tinggi, piksel gambar pun semakin rapat, menjadikan hasil gambar kamera selalu jernih, tajam, serta natural sesuai dengan warna dan kontras objek. Hasil kamera pun semakin maksimal dengan dukungan Selfie Softlight yang bekerja baik dalam berbagai angle ketika kondisi pencahayaan minimal.

Untuk kamera belakang, Vivo V7 mengusung resolusi 16MP dengan PDAF (phase detection autofocus), algoritma yang teroptimalkan, dan kemampuan mengambil gambar HDR setara 64MP.

Diperkenalkan dengan harga resmi Rp 3,799 juta, Vivo V7 Tersedia dalam 2 warna utama: Black Matte yang modern dan minimalis, serta pilihan warna Gold yang elegan.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia