blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Asus Zenpad 7.0 Z370CG

Tablet 7 Inci, Harga User Friendly

06:45:10 | 06 Jan 2016
Tablet 7 Inci, Harga User Friendly
Ilustrasi (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Satu lagi perangkat cerdas ditawarkan Asus. 

Vendor asal Tiongkok yang terkenal dengan produk motherboard dan notebooknya ini, kembali menawarkan satu perangkat cerdasnya dalam kelompok tablet.  Diberi label sebagai Zenpad 7.0 Z370 CG, Asus membandrol perangkat 7 inci ini dengan harga sangat terjangkau bahkan relatif murah, yakni 2,3 jutaan.

Dari sisi body, Zenpad 7.0 ini punya penampakan yang lebih kecil namun sudah dibenamkan fitur terkini salah satunya adalah kualitas sound yang gahar dari DTS-HD Premium.

TAMPILAN

Biar pun berlayar 7 inci, namun penampakan tablet satu ini tak bisa disamakan dengan perangkat berukuran layar yang sama dari merek lain.  ASUS ZenPad 7.0 tampil dengan mengecilkan lebar bingkai layar ke ukuran paling minimum.  Sehingga membuat penampilan produk ini punya rasio layar terhadap bodi nya hingga 72%.

Tampil modern dan stylish, tablet ini menampakkan desain yang mewah dengan goresan sederhana yang sepintas menyerupai bahan dari kulit, meski kenyataannya back cover nya dibuat dari bahan plastik.  Di pinggiran layarnya dibuat bingkai berpenampilan metalik yang dilapis dengan teknologi Non-conductive vacuum metallization (NCVM).  Ini yang membuat penampilannya nampak premium. 

Penampakan Back Cover

Tingkat ketajaman layarnya tak perlu diragukan lagi dan siap bersaing dengan produk sejenis di kelasnya.  Layarnya sudah beresolusi HD 1280x800p dengan  proteksi lapisan Gorilla Glass.

PERFORMA

Sistem operasi yang digunakan adalah Android OS 5.0 dengan User Interface Asus ZenUI terbaru yang menawarkan lebih dari 1,000 fitur. Salah satu fitur  terbarunya itu adalah Touch Gesture yang memungkinkan mengakses cepat sejumlah aplikasi hanya dengan menulis satu huruf meski layar dalam keadaan sleep. Selain itu, pabrikannya juga menyediakan fitur double tap suspend yang fungsinya untuk menyalakan dan mematikan layar hanya dengan mengetuk layar sebanyak dua kali.

Zenpad satu ini oleh pabrikannya dibenamkan otak alias prosesor quadcore 64-bit Intel Atom X3-C3 230 dengan kecepatan1 Ghz Dan dukungan kapasitas memori 2GB.

Tampak Muka

Daya tahan baterainya tergolong biasa saja.  Pihak Asus menggunakan baterai 13Wh Li-polymer 3540 mAH yang memiliki daya tahan hingga 2,5 jam bila digunakan non stop, misalkan untuk bermain game.   Lain halnya bila digunakan untuk menonton video, baterai bisa bertahan satu jam lebih lama.

KAMERA

Biarpun tampil sebagai tablet, pabrikan perangkat ini juga sudah membenamkan kamera.  Bahkan dua kamera sekaligus disediakan oleh Asus di bagian muka dengan kualitas 2 MP, dan kamera utama yang berada di bagian belakang berkekuatan 5 MP.  Kameranya juga sudah di lengkapi dengan Mode Low Light PixelMaster  yang fungsinya bisa digunakan untuk mengambil foto maupun merekam video dengan jernih saat malam hari yaitu meningkatkan sensitifitas cahaya sampai 400%, mengurangi noise gambar dan meningkatkan kontras warna sampai 400%.

AUDIO GAHAR

Fasilitas pemutar musiknya juga tak kalah mumpuni.  Asus menyelipkan teknologi Audio Cover DTS-HD Premium. Dan inilah tablet pertama dengan suara DTS premium HD yang mampu mengubah suara stereo menjadi suara surround virtual.  Saat digunakan untuk memutar musik, suara yang terdengar sangat renyah dan nyaman di telinga.

KONEKSI

Tablet ini menyediakan jaringan 3G HSPA untuk terkoneksi dunia maya.  Apabila jaringan operator sempurna diterima, setidaknya secara teori akan mampu mencapai kecepatan akses internet hingga 21,1 Mbps.  Selain itu Zenpad 7.0 ini juga menyediakan fitur koneksi nirkabel WiFi yang bisa digunakan sebagai hotspot.  Sementara untuk transfer data tersedia slot microUSB v2.0. Serta Bluetooth v4.0.

FREE GOGLE DRIVE

Pada paket pembeliannya, ASUS ZenPad 7.0 akan menyediakan ekstra cloud storage hingga 100 GB di Google Drive selama 2 tahun yang berlaku sebelum 1 April 2018.  Syaratnya, satu akun Google hanya bisa mendapat 100GB, dan 100 GB Google Drive upgrade hanya dapat ditukar sekali dalam periode 12 bulan melalui perangkat mobile ASUS. (tep)

SPESIFIKASI :

Harga : Rp 2.399.000

Display : 7-inch, WXGA with Gorilla Glass, 1280 x 800p

Dimensi/berat : 189 x110.9 x8.7 mm/272 g

Prosesor : Intel Atom x3-C3230

RAM : 2GB

Memory : 16 GB

OS : Android 5.0 (ZenUI)

Camera : dual camera 5MP +2 MP

Connectivity : 3G, WiFi, Bluetooth, GPS, GLONASS, Miracast

Battery : 13Wh Li-polymer, 3450 mAH

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Native-LTE-Wifi-Calling_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI