blanja-tcash
telkomsel halo

Moto E3 : Tawarkan kekuatan baterai

11:58:31 | 10 Jan 2017
Moto E3 : Tawarkan kekuatan baterai
Tampilan Moto E-3 Power (dok)
Motorola kembali muncul.  Sempat tenggelam dan hilang dari dunia perponselan, kini merek ponsel asal Amerika ini lahir kembali dengan satu varian nya Moto E3 Power.  Menyasar kelas menengah bawah, seri anyar dan perdana Motorola ini disiapkan untuk menyasar pasar Asia Pasifik khususnya Indonesia.

Berada di bawah bendera dan management Lenovo, seri Moto E3 diharapkan sanggup bersaing dengan ponsel sekelasnya.  Andalan ponsel ini adalah di kekuatan baterainya yang berbekal 3500 mAH.  Bagaimana kinerja ponsel ini, apakah sanggup memenuhi ekspektasi calon penggunanya? 

 

DESAIN

Tak ada yang istimewa dari penampilan Moto E3 Power ini.  Tampak depan didominasi layar berukuran 5 inci  yang beresolusi 1280 x 720 piksel dengan bingkai berwarna hitam glossy.  Di bagian muka bagian atas juga terletak speaker dan lensa kamera berkekuatan 5 megapiksel.

Posisi tombol power on/off dan pengatur volume seperti biasa terdapat di sisi kanan dengan posisi atas dan bawah.  Di bagian atas tersedia slot audio dengan jack berukuran 3,5 mm, dan di bagian bawah terdapat konektor micro USB untuk keperluan charging atau mentransfer data antar perangkat.

COVER BELAKANG

Di bagian cover belakang yang terbuat dari plastik terdapat logo motorola, kamera utama berkualitas 8 megapiksel yangs udah lengkap bersanding dengan LED flash.  Untuk memasang simcard dan memori card, kita mesti melepas cover ini dan baterainya. 

JEROAN dan ICS

Dibekali prosesor quad-core MediaTek MT6735P dengan 1 GHz dengan dukungan RAM 2 GB serta media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB.

Pabrikannya berharap kinerja ponsel ini bisa ngacir dan joss. Pihak Motorola juga menyediakan slot memori card untuk mengatasi kekurangan memori yang terletak berdampingan dengan simcard.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0 Marshmallow yang tampil polos tanpa dihiasi custom UI sebagaimana ponsel sejenis dari merek lain.

NAVIGASI

Mengoperasikan ponsel ini menggunakan 3 tombol sentuhnya yang terdiri dari tombol home, back, dan recent apps.  Di bagian bawah terdapat app drawer yang berfungsi sebagai tempat tersimpannya semua aplikasi di ponsel.

BROWSING

Seperti ponsel Android lainnya, untuk berselancar ke dunia maya, aplikasi browsingnya masih mengandalkan aplikasi milik gogle yakni gogle chrome.  Keluar masuk berbagai situs berjalan lancar dan tidak ada kendala.  Anda bisa menyimpan histori situs yang pernah Anda kunjungi di sini.

TETHERING dan WIFI

Moto E3 Power juga siap berbagi koneksi internet lewat fasilitas tetheringnya.  Kita bisa mengatur layanan ini mulai dari nama hotspot hingga paswot yang yang mudah dikenali dan dihafal.  Seperti biasa, layanan ini maksimal bisa digunakan banyak perangkat, mulai dari ponsel, tablet, hingga leptop.

BATERAI

Andalan lainnya dari ponsel ini adalah kekuatan baterai.  Motorola membenamkan baterai berkekuatan 3500 mAh yang mendukung fitur rapid charging.  Pabrikannya juga telah menyediakan charger yang berteknologi khusus dengan keluaran daya cuma 10 watt dan mampu memberikan daya tahan baterai sampai 5 jam. Proses pengisian baterai dengan charger ini paling banter hanya 15 menit.  Sebuah waktu yang cukup singkat dan cepat untuk pengisian sebuah baterai ponsel.

 

SPESIFIKASI :

Jaringan           : GSM, 2G, 3G, dan 4G-LTE

Layar               : 5 inci, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

OS                   : Android OS, v6.0 (Marshmallow)

Hardware        : Mediatek MT6735P, Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53

Kamera            : 8 MP dan kamera depan 5 MP

Musik               : MP3/eAAC+/WAV/Flac player

Baterai             : Removable Li-Ion 3500 mAh battery

 

 

fb tw
Share
Artikel Terkait
loading...
Rekomendasi
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
indihome
News of The Day