blanja.com
telkomsel halo

Menjelajah malam dengan Huawei P10

08:22:53 | 03 Nov 2017
Menjelajah malam dengan Huawei P10
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Berjalan menikmati suasana malam salah satu pilihan hiburan bagi masyarakat perkotaan.

Bagi penggemar fotografi suasana malam menjadi salah satu tantangan yang harus  ditaklukkan karena banyak orang mengalami kendala pada ISO kamera. Rata-rata orang akan mengalami kesulitan karena jika ISO terlalu tinggi maka gambar akan banyak noise.

IndoTelko mencoba menjajal kemampuan smartphone Huawei P10 melewati malam hari guna melengkapi ulasan pada artikel sebelumnya.

Mode High-dynamic-range (HDR)

Pada mode HDR kamera Huawei P10 ini meningkatan pencahayaan yang jauh lebih besar dari mode standar, mode ini cocok untuk digunakan pada malam hari dengan mengindari ISO yang tinggi. 

Dengan Mode HDR jangkauan cahaya semakain luas dan obyek akan terlihat penuh dengan bantuan mode ini. Berikut hasil dari mode HDR ini :

Gambar sebelah kiri menggunakan mode HDR sedangkan sebelah kanan menggunakan mode biasa, terbukti hasil jangkauan cahaya pada foto kiri lebih jauh dari pada hasil foto pada mode biasa. Hal ini bisa menjadi alternatif pada anda yang ingin memfoto obyek malam hari tapi tidak ingin menggunakan ISO yang terlalu tinggi.

Mode Light Painting

Mode ini sangat jarang dibenamkan langsung pada sebuah smartphone mengingat fitur ini biasanya disetting manual lewat setinggan DSLR. Huawei selangkah lebih  maju untuk membenamkan fitur Light Painting ini langsung pada smartphonenya. Berikut panel dan hasil dari mode Light Painting :

Mode ini seperti merekam namun dengan shuter speed yang dikurangi, sehingga cahaya-cahaya seperti menimbulkan efek slow motion. Anda harus berhati-hati pada fitur ini, sebisa mungkin jangan melakukan getaran saat mengambil gambar dan lebih disarankan lagi menggunakan tripod mobile.

Mode Picture Style / Filter

Mode Picture Style atau filter ini dulunya sangat populer dikalangan pengguna DSLR, namun pada pengguna DSLR hanya terbatas 3 pilihan filter. Dalam mode filter ini huawei memanjakan penggunaya dengan 9 pilihan filter/ style.

Pada panel ini terdapat bermacam-macam filter yang bisa anda gunakan untuk mengolah foto anda dimalam hari, dengan gaya-gaya yang sudah disediakan. Efek-efek vintage ala leica sekali lagi ditegaskan dalam mode ini.

Mode RAW

Mode RAW ini pasti tidak asing untuk para pengguna DSLR, mode ini mode murni dari sebuah foto dan nantinya bisa diedit-edit menggunakan tools yang lebih canggih, tools editing yang lebih baru jadi meskipun pengambilan foto sudah lama, anda masih bisa menggedit foto lama tersebut menggunakan software baru yang lebih canggih tentunya.

Berikut hasil kamera Huawei P10 yang kita ambil di seputaran jakarta pada malam hari :

Kesimpulan

Membawa smartphone Huawei P10 menjelajah malam hari adalah pilihan yang sangat tepat. Mode-mode yang sangat lengkap selain fitur unggulan yaitu mode monocrome pada smartphone ini membuat pengguna memiliki pilihan yang banyak antara lain : Mode HDR, light painting, mode filter, Night mode dan lain-lain.

Selain itu untuk urusan dapur olahan atau editing, dengan adanya RAW mode / RAW format memungkinkan anda untuk memodifikasi sedemikian rupa foto yang Anda hasilkan lewat software 3rd party. (wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI