blanja.com
telkomsel halo

Menjajal daya tahan baterai Asus Zenfone 4 Max Pro

08:40:13 | 27 Sep 2017
Menjajal daya tahan baterai Asus Zenfone 4 Max Pro
Proses uji baterai nonstop (foto : sg)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Baru-baru ini pabrikan ponsel Asus meluncurkan serial anyarnya dari keluarga Zenfone.  Kali ini diberi label Zenfone 4 Max Pro. 

Andalan ponsel dual kamera ini adalah baterainya yang tahan lama.  Digadang-gadang baterai ponsel ini mampu membuat Asus Zenfone 4 Max Pro ini bertahan hidup dalam kondisi standby selama 46 hari. 

Bekal energy baterai sebesar 5000 mAh dan dukungan tambahan Asus PowerMaster Technology membuat Zenfone 4 Max ini bekerja sangat baik dan maksimal plus menambah daya tahan baterainya.

Apa saja yang tercakup dalam Asus PowerMaster ini? Yuk kita telusuri :

Baterry Saving Option

Pernahkah Anda lupa menutup berbagai aplikasi yang pernah dibuka di smartphone Anda?  Fitur Battery Saving Option ini akan membantu Anda untuk menutup semua aplikasi tersebut saat kita lupa menutupnya.

Fitur 2x Lifespan

Menurut pabrikan Asus, biasanya para pengguna smartphone melakukan pengisian baterai dalam setahun sebanyak 500 kali. Faktor inilah yang sudah pasti bakal mempengaruhi usia baterai.  Karenanya dengan adanya fitur 2x Lifespan, baterai Zenfone 4 Max Pro ini bisa jauh lebih awet ketimbang ponsel-ponsel cerdas lainnya.

Asus Zenfone 4 Max Pro di salah satu pantai di Timor Leste (foto : sg)

Fast Charging

Besarnya kapasitas baterai, tentunya secara normal baterai akan terisi penuh saat di charge dengan waktu cukup lama.  Namun adanya fitur Fast Charging, proses pengecasan dalam kondisi ponsel mati total, hanya di charge selama 15 menit saja, ponsel sudah bisa digunakan untuk bertelepon selama 3 jam lebih.

Baterry Modes

Saat membuka banyak aplikasi, tentu saja akan menguras banyak energy baterai.  Nah supaya baterai lebih hemat, kita bisa memaksimalkan fitur battery modes.  Fitur ini membuat kita bisa memilih berbagai modus modus antara lain Performance  dan Super Saving. Fitur ini berguna untuk menyesuaikan tujuan pemakaian terhadap baterai tersebut terkait dengan daya tahan baterai.

Power Safe Technology

Asus membenamkan fitur Power Safe Technology. Fitur ini berfungsi untuk menjaga keamanan baterai.  Ada dua dua modus dalam fitur ini, antara lain JEITA Protection dan Temperature Protection. Keduanya punya fungsi yang berbeda. JEITA Protection fungsinya untuk pengukur suhu baterai ideal.  Sedangkan Temperature Protection fungsinya untuk  menjaga baterai agar tidak terlalu panas.  Ponsel akan mati secara otomatis apabila baterai panas saat kita melakukan charging.(sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia