blanja
telkomsel halo
finnet KTM

Mengenal Asus ZE552KL

15:05:08 | 16 Dec 2016
Mengenal Asus ZE552KL
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Asus kembali merilis varian terbaru Zenfone 3 seri ZE552KL. Smartphone ini, tak jauh berbeda dengan seri pendahulunya Zenfone 3 ZE520KL.

Perbedannya hanya terletak pada bentang layar yang lebih besar yaitu 5.5 inci dan kapasitas memori yang lebih besar dengan penambahan RAM menjadi 4GB, storage menjadi 64GB serta kapasitas baterai yang ditingkatkan menjadi sebesar 3.000mAh.

Head of Public Relations and E-marketing Asus Indonesia Muhammad Firman mengatakan melalui ZenFone 3 ZE552KL, Asus ingin memaksimalkan pengalaman dalam menggunakan smartphone. Dengan kapasitas RAM sebesar 4GB dan layar 5.5 inci yang lebih besar membuat  smartphone ini akan memiliki performa yang lebih baik.

"Asus Zenfone 3 ZE552KL juga sangat berbeda dengan smartphone 4G LTE dual SIM lainnya. ASUS ZenFone 3 mendukung 4G LTE di kedua slot SIM yang disediakan sehingga jika pengguna mematok opsi 4G pada salah satu kartu SIM kartu ,SIM lainnya bisa diset pada layanan 3G. Tak banyak yang menawarkan fitur ini karena umumnya, jika satu kartu SIM sudah diset di jaringan 4G, maka kartu SIM lainnya dipaksa hanya berjalan di 2G. Ini merupakan langkah antisipasi ASUS yang melihat bahwa ke depan, teknologi 2G sudah tidak lagi disediakan oleh operator seluler, " ujarnya beberapa  waktu lalu.

Sementara untuk kamera dan prosesornya tak ada perubahan yang  dilakukan Asus. Kamera utama masih beresolusi 16MP dan kamera depan beresolusi 8MMP yang didukung sensor Sony beresolusi 16MP serta

Untuk mengoptimalkan pengambilan gambar, ASUS ZenFone 3 menggunakan sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen. Ketiganya adalah pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,5 meter, dan juga phase-detection.

Jika dikombinasikan, ketiga teknologi fokus ini akan menghadirkan auto-fokus sangat cepat, mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Sistem mutakhir TriTech auto-focus juga memungkinkan pengguna mendapatkan auto-focus continuous pada objek yang bergerak.

Sedangkan untuk  prosesornya  masih tetap diperkuat Qualcomm Snapdragon 625 yang merupakan versi pertama dari lini produk Snapdragon 600 series yang diproduksi dengan teknologi proses FinFET 14 nanometer.

Artinya, prosesor octa-core tersebut menawarkan peningkatan performa dan juga masa aktif baterai yang lebih baik saat melakukan berbagai aktivitas multimedia. Dengan prosesor berteknologi mutakhir tersebut, masa aktif baterai  juga menjadi jauh lebih panjang meski besaran kapasitas baterainya tetap.

Zenfone 3 ZE552KL masih berjalan pada OS Android 6.0, namun dipastikan akan segera mendapat pembaruan ke Android 7.0 Nougat.  Smartphone ini dipasarkan melalui penjualan online dan offline dengan harga Rp 5.099.000. (tp)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Minima-WiFi-Access-Point.jpg
More Stories
telkom sigma