blanja.com
telkomsel halo

Ini daya pikat Asus Zenfone 3

09:53:32 | 02 Nov 2016
Ini daya pikat Asus Zenfone 3
Penampakan Asus Zenfone (dok)
telkomtelstra januari - maret
Sebagai vendor kelas atas di industri teknologi dan informasi Asus tak pernah berhenti berinovasi mengikuti perkembangan teknologi masa kini.  Berawal sebagai pemasok jeroan dan otaknya komputer, penyedia notebook dan netbook, kini Asus pun mengibarkan bendera untuk eksis di kancah perponselan khususnya ponsel cerdas. 

Berbagai smartphone sudah digelontorkan ke pasar oleh pabrikannya.  Termasuk yang masih cukup hangat yakni seri Zenfone 3. (Hasil Uji Asus Zenfone 3)

Selain siap bersaing dari sisi harga, Zenfone 3 ini pun sanggup mensejajarkan diri dengan smartphone lain di kelasnya bahkan ponsel cerdas lainnya yang setingkat di atasnya.  Harga bandrol di kisaran 4 jutaan, Zenfone 3 percaya diri dengan puluhan fitur dan teknologi terkini yang ditawarkan dan menjadi daya pikat.  Berikut beberapa daya pikat yang dimiliki Zenfone 3 :

 

Virtual Reality

Teknologi paling anyar di industri perponselan ini juga bisa dinikmati di Zenfone 3.  Dengan Virtual Reality (VR).  Kita bisa dengan bebas memainkan game virtual reality yang bisa di download di Google PlayStore.

Kamera Mumpuni

Urusan kamera, Asus pun cukup konsen dan selalu memberikan gebrakan.  Kali ini dibuktikan dengan disematkannya sensor Sony IMX 298 pada ZenFone 3.

Keunggulan sensor ini adalah dapat meningkatkan kemampuan kamera dalam memgambil foto dan video.

Masih di kamera, Asus juga membenamkan OIS dan EIS untuk membantu kita yang sering mengalami tremor atau gemetar saat menggunakan kamera.   Kemampuan melakukan perekaman kamera Zenfone 3 ini bisa mencapai kualitas 4K.

Beresolusi 16 MP, kamera Zenfone3 ini sudah dilengkapi dengan penggunaan aperture f/2.0 dan 6 element largan lens. Teknologi ini akan menjadikan kamera lebih superior, terutama saat dalam kondisi pencahayan kurang (low light mode).

TriTech auto-focus

Fitur laser auto-focus ini akan sangat membantu para fotografer mobile untuk berkarya dengan ASUS ZenFone 3. Khususnya saat mereka perlu mengabadikan momen berharga yang hanya berlangsung dalam sekejap.  Kecepatannya hanya 0.03 detik untuk mendapatkan objek focus.   Selain itu, Zenfone 3 juga menyediakan fitur phase detection auto-focus dan continuous auto-focus. Ketiga teknologi auto-focus tersebut membentuk teknologi yang disebut sebagai TriTech Auto-focus sehingga membuat ZenFone 3 disebut-sebut sebagai smartphone yang designed for photography.

Mudah Mencari Focus

PixesMaster 3.0

PixelMaster 3.0 adalah aplikasi kamera buatan ASUS yang hanya terdapat di smartphone ASUS. Aplikasi PixelMaster ini sangat bermanfaat untuk pengguna yang memiliki hobi fotografi. Tanpa harus membeli DSLR yang harganya cukup mahal, pengguna bisa menikmati mode-mode pemotretan yang mirip seperti yang ada pada kamera profesional.  Bagi yang senang dengan setting khusus, pada ASUS PixelMaster Camera 3.0 tersedia fitur manual mode untuk mendapatkan hasil terbaik sesuai keinginan pengguna. Pada Manual mode, ada opsi untuk mengatur white balance, EV, ISO, Speed Shutter.

Karya Asus Sendiri 

Penggunaan Alluminium Alloy

Asus menggunakan bahan dasar aerospace grade alluminium alloy yang diklaim memiliki tingkat ketahanan yang luar biasa. Selain itu  agar nampak lebih premium, Zenfone 3 juga sudah menggunakan diamond edge cutting di bagian bezel.

Layar Full HD

Penggunaan layar Full HD, membuat penggunanya saat mengoperasikan fitur multimedianya akan terasa sangat terpuaskan. ZenFone 3 menggunakan teknologi layar IPS Plus yang merupakan teknologi IPS anyar yang mampu meningkatkan kontras hingga 600nits.

Magnet Speaker

Dari sisi audio, Zenfone punya keunikan tersendiri.  Di ponsel ini tersedia speaker dengan 5 magnetic chamber mampu meningkatkan kualitas dan ketajaman suara. Speaker ini juga menghasilkan bass berkat five magnet.  Adanya 5 magnet speaker, tingkat kekuatan suara menjadi 41% lebih kuat dan suara dengan frekuensi rendah 14 persen lebih baik dibanding speaker umumnya.

Tingkat Kekuatan Suara Hingga 41%

Security Berlapis via Finger Print

Memang teknologi ini bukan hal yang baru.  Namun masih jarang dimiliki smartphone-smartphone yang beredar di pasar.  Zenfone 3 pun sudah menyematkan keamanan yang cukup tinggi dengan finger print. Bahkan Asus menganggap finger print sebagai fitur standar di setiap ponselnya.

Tak hanya berfungsi sebagai pengamanan, fingerprint ini juga memungkinkan penggunanya mengakses dengan cepat smartphone miliknya. Hanya 0,2 detik setelah disentuh, ZenFone 3 sudah bisa digunakan. Dan tidak hanya satu jari, pengguna bisa mendaftarkan hingga 5 jari untuk diidentifikasi.

Prosesor dan RAM kuat

Diperkuat oleh prosesor quad core Snapdragon 625 berkecepatan 2.0GHz dari Qualcomm.

ASUS menggunakan RAM 3 sampai 4 GB. RAM ini merupakan chip memori dengan teknologi LPDDR3 yang menawarkan performa tinggi namun dengan konsumsi daya yang lebih rendah dibanding sebelumnya.  ZenFone 3 mempercayakan chip GPU Qualcomm Adreno 506 dari sisi grafis yang mampu menproses berbagai jenis grafik hingga 3D graphics.

Bekal Teknologi 4G LTE Cat7

ASUS ZenFone 3 sudah mendukung jaringan 4G LTE.  Untuk komunikasi data ponsel ini  sudah mendukung 4G LTE Cat 7 yang menawarkan kecepatan download hingga 300Mbps.  ZenFone 3 tidak hanya kompatibel dengan beberapa operator yang menggelar 4G, tetapi sudah semua operator 4G di Indonesia. Frequency yang didukung adalah FDD-LTE (Band 1, 3, 5 dan 8) serta TD-LTE (Band 40).

Eksistensi 2 kartu di 4G dan 3G

Slot dual simcard juga tersedia di ponsel ini.  Sepertinya biasa jasa keberadaan fitur ini. Namun Asus justru memberikan perbedaan dibanding ponsel sejenis lainnya dalam hal eksistensi dua slot simcard tersebut.

ZenFone 3 mendukung 4G LTE di kedua slot SIM yang disediakan. Tak cukup sampai di situ, jika pengguna mematok opsi 4G pada salah satu kartu SIM, maka kartu SIM lainnya bisa diset pada layanan 3G, berbeda dengan ponsel dual simcard lainnya.

Pencarian

Bila Anda kesulitan dan bingung mencari lokasi aplikasi yang pernah diinstall, Zenfone 3 memiliki mesin pencari aplikasi atau dokumen yang diinginkan hanya dengan mengetik namanya di kotak pencarian.  Caranya cukup mudah, tinggal swipe dari atas ke bawah menggunakan jari pada layar smartphone, maka pengguna sudah dapat mengetikkan apa yang sedang ia cari di smartphone-nya, atau bahkan di Internet. 

Menu Pencarian

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia