blanja.com
telkomsel halo

Moga luncurkan game perang tank sesungguhnya

16:34:20 | 30 Nov 2016
Moga luncurkan game perang tank sesungguhnya
Djoko Tata Ibrahim, Chief Executive Officer MOGA Game Platform.
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Adalah Moga.  Sebuah game ber-platform lokal yang diharapkan mampu mendorong berkembangnya ekosistem industri mobile game di Tanah Air baru-baru ini meluncurkan sebuah game perang.  Namanya Tank Strike.  Sebuah game yang diklaim pembuatnya sebagai game perang tank sesungguhnya. 

Konsep yang digunakan dalam permainan ini adalah Player vs Player (PvP).  Uniknya, game yang berbasis online ini bisa dimainkan sendiri, maupun beregu.  Pemain dapat bertarung dengan pemain lain dari seluruh dunia, secara nyata dan real time. Hal ini bisa dilakukan lantaran tank Strike merupakan game global yang juga tersedia di sejumlah negara, seperti Rusia, China, Eropa, Amerika, Thailand, Filipina, dan sebagainya.

Menurut Ferrij Lumoring, Chief Technology Officer Moga wilayah Indonesia, permainan ini memungkinkan pemain dari seluruh dunia terhubung dalam satu server.  Hal ini memungkinkan para oemain bertarung satu sama lain. 

Game ini menyajikan pengalaman bermain yang luar biasa.  Selain tampilan grafis 3D yang cukup baik, dukungan audionya pun membuat suasana permainan semakin seru.

“Karena pertempurannya antara manusia dengan manusia (bukan manusia vs robot), kita akan lebih melibatkan emosi dalam permainan ini.Dan inilah yang membuat TANK STRIKE makin seru untuk dimainkan,” kata Ferrij. 

Pun tersedia fitur chat, yang memungkinkan pemain saling menyapa dan ngobrol mengomentari performa masing-masing. Chat akan menambah keseruan bermain karena pemain bisa menumpahkan rasa senang, atau bahkan kekesalannya. Pemain juga bisa memamerkan pencapaian serta ranking yang ada di leaderboard. Asyiknya lagi, prestasi di medan tempur tank ini bisa di-share melalui Facebook.

Menurut Ferrij, langkah Moga merilis game ini karena melihat pasar mobile game di Indonesia sangat potensial. Seiring dengan perkembangan teknologi, mobile game juga semakin mendapat tempat di masyarakat.  “Ini bisnis masa depan, yang menyimpan potensi sangat besar,” ujar Djoko Tata Ibrahim, Chief Executive Officer MOGA Game Platform.

Dikatakannya, dengan tingkat penetrasi internet dan mobile internet yang terus menanjak tajam, diimbangi dengan penetrasi perangkat ponsel cerdas yang juga semakin tinggi, membuat Indonesia akan menduduki posisi penting dalam industry mobile game dunia. Khususnya untuk kawasan Asia Pasifik.

Kehadiran game ini merupakan hasil kerjasama Moga dan Guangzhou Handjoy Information Technology selaku penyedia game. Ini merupakan game kedua hasil kolaborasi Moga dengan Handjoy setelah game Clash of Dynasty, yang sudah dirilis di Indonesia pada Oktober lalu. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI