blanja.com
telkomsel halo

Lenovo rilis lima gadget baru

09:06:05 | 03 Sep 2017
Lenovo rilis lima gadget baru
telkomtelstra januari - maret
BERLIN (IndoTelko) - Lenovo mengumumkan lima perangkat cerdas yang menampilkan kekuatan serta potensi teknologi cerdas saat ini -dari menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), fitur-fitur cerdas, dan mengaplikasikan augmented reality (AR) serta virtual reality (VR).

Dengan harga terjangkau, perangkat-perangkat ini menjadikan teknologi transformatif mudah diakses oleh pelanggan mainstream dan menantang batasan tradisional.

Headset Lenovo Mirage AR, headset Explorer Mixed Reality, smartphone Moto X, Tab 4 Home Assistant, dan Yoga 920 dengan edisi khusus, memberikan sejumlah cara untuk lebih menikmati pengalaman komputasi yang terpersonalisasi.

Selain itu, Yoga 720 ukuran 12 inci yang convertible, Miix 520 yang detachable atau dapat dilepas, keduanya dijalankan di Windows 10, serta monitor ThinkVision P27u semakin memperluas lini perangkat PC dari Lenovo.

Star Wars:
Jedi Challenges adalah produk augmented reality terbaru dari Star Wars yang memungkinkan penggemar merasakan Star Wars dengan cara yang baru. Jedi Challenges menampilkan headset Lenovo Mirage AR yang dijalankan dengan smartphone, Tracking Beacon, Lightsaber controller, dan waktu gameplay Star Wars.

Produk ini kompatibel dengan smartphone Android dan iPhone. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Star Wars: Jedi Challenges2 di telepon yang kompatibel dan menyambungkannya dengan headset Lenovo Mirage AR. Mulus, portable dan ringan, headset Lenovo Mirage AR akan menyediakan pengalaman gaming yang menyatu dengan tingkat kenyamanan yang optimal selama gameplay.

Headset juga dilengkapi dengan Tracking Beacon, yang diletakkan di lantai dan berfungsi sebagai dasar untuk sensor headset yang mendeteksi gerakan pengguna selama gameplay. Headset ini dipasangkan dengan controller Lightsaber yang memiliki kualitas seperti barang koleksi, dan model yang mirip dengan milik Anakin Skywalker, Luke Skywalker, dan Rey. Didesain untuk menjadi bagian penting dari pengalaman, Lightsaber berfungsi sebagai controller dan pointer, sehingga pemain bisa menavigasi tampilan antarmuka pengguna, dengan semua kontrol, action, dan command yang diaktivasi dengan konfigurasi dua tombol yang sederhana.

Pendekatan terbuka Lenovo untuk kerjasama dan membangun pengalaman baru dengan menggabungkan perangkat serta konten menarik, menjadikan Lenovo berbeda dari vendor lain, dan Lenovo merasa pendekatan ini menghasilkan pengalaman yang lebih baik dan mengubah permainan.

Bersama dengan Microsoft, Lenovo membangun dunia VR yang berbeda melalui headset Lenovo Explorer Mixed Reality dengan lebih dari 100 judul yang sudah VR-ready. Lenovo mendesain Lenovo Explorer sebagai perpanjangan PC yang alami dan terjangkau.

Pengguna bisa mengakses Microsoft Office suite, browsing, atau menonton video di lingkungan rumah atau kantor, memainkan game VR, explore dan discover melalui holo-tour, dan meningkatkan pengalaman menonton video melalui video 3D, 360 derajat, dan berkualitas 4K. Pengguna hanya perlu hitungan menit untuk melakukan set up, dengan menghubungkan kabel ke PC.

moto x4 Terbaru
Waktunya kembali menyapa ‘hello moto x’. Generasi keempat moto X ini memiliki kamera yang lebih cerdas, yang bukan hanya berfungsi untuk memotret. Fitur Landmark Detection menjadikan kamera moto X4 berfungsi sebagai mata pengguna, tinggal arahkan lensa ke objek foto, dan perangkat akan bertanya apakah pengguna ingin tahu lebih banyak tentang objek tersebut.

Atau pengguna bisa menghias foto selfie dengan fitur Augmented Reality (AR), di mana pengguna bisa menambahkan animasi ke foto atau pun video. moto X4 terbaru merupakan smartphone Motorola pertama yang dilengkapi Amazon Alexa, memberikan lebih banyak pilihan saat memiliki asisten mobile digital3. Pengguna akan merasakan Amazon Alexa yang terintegrasi di moto X4, tanpa perlu melakukan unlock. Di mana pun pengguna berada, fitur dan manfaat Alexa akan tetap bisa dirasakan. moto X4 telah mentransformasi kecerdasan smartphone.

Lenovo Home Assistant Pack
Alexa menjadikan perangkat lain lebih cerdas, dan Lenovo menampilkannya di perangkat tablet. Tab 4 Series yang fokus pada pasar keluarga menjadi lebih canggih berkat Home Assistant Pack yang ditenagai oleh Alexa.

Pengguna bisa memakai suaranya untuk mendapatkan berita, mengetahui ramalan cuaca, semuanya tampil di display Tab 4. Pengguna juga bisa menggunakan suara untuk berbelanja online, mendengarkan lagu, dan mengontrol fitur smart home. Pengguna bisa mencari barang dengan menggunakan kartu display on-screen di tablet dengan layar 10 inci dan 8 inci. Pengguna hanya perlu bertanya.

Home Assistant Pack melengkapi Tab 4 dengan aplikasi “Home Assistant”, speaker tiga-watt yang dan mikrofon yang bisa mendeteksi suara dari jauh dan dari arah mana pun. Untuk merasakan personalisasi seperti ini, masukkan Tab 4 ke dalam  Home Assistant Pack, lihat bagaimana layarnya berganti ke Home Assistant Interface. Dengan berat 320 gram, tablet ringan ini mudah dibawa ke mana pun. Dan dengan Kid’s Pack dan Productivity Pack, Tab 4 memungkinkan pengguna melakukan banyak hal dengan satu perangkat saja. Selain menawarkan pilihan untuk bertransformasi menjadi smart assistant, Tab 4 juga menawarkan Kid’s Pack untuk 2-in-1 dan tablet untuk anak, serta Productivity Pack untuk menambah kegiatan.

Yoga 920
PC bukan lagi singkatan dari personal computing, mengingat interaksinya bukan lagi satu arah, tapi sudah dua arah antara orang dan perangkatnya. Sekarang PC adalah kepanjangan untuk personalized computing atau komputasi yang terpersonalisasi, dan dukungan AI membuat perangkat menyadari di mana penggunanya berada. Dengan kemampuan ini, perangkat bisa mengantisipasi kebutuhan pengguna, dan berinteraksi dengan pengguna dalam berbagai cara. Yoga 920 melanjutkan perjalanan menuju laptop yang lebih cerdas dengan fungsi smart pen, voice recognition dari jauh, pilihan mixed reality, sekuriti biometri dengan Windows Hello, dan alat lainnya.

Karena banyak pengguna yang masih membutuhkan keyboard atau pen untuk membuat sesuati, Yoga 920 menawarkan Lenovo Active Pen 2 untuk Windows Ink yang memiliki 4,096 titik sensitivitas untuk menggambar dan membuat catatan tanpa ada lag. Selain itu, voice recognition, teknologi penting untuk smartphone dan smart speaker, tampil di Yoga 920 dengan Cortana.

Yoga 920 bisa mengenali voice command dalam mode standby dan dari jarak 4 meter3, jadi pengguna bisa menambahkan item ke daftar belanja, memutar musik, memeriksa lalu lintas, mengirim email singkat, melacak paket, dan masih banyak lagi. Cortana bahkan menggunakan AI untuk belajar dari pemiliknya, sehingga Yoga 920 menjadi semakin cerdas. Perangkat ini menambah kekuatan, seperti prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, Windows 10 OS dan visual menawan dengan 4K IPS touchscreen tanpa bezel di layar berukuran 13.9 inci.

Dengan berat hanya 1.37 kilogram, laptop convertible dengan empat moda ini dapat diputar 360 derajat, dari bentuk laptop menjadi tablet. Selain itu, Yoga 920 dilengkapi dengan desain cover  Gorilla® Glass edisi terbatas:  Yoga 920 Vibes menampilkan desain “visual vibration”, Star Wars Special Edition Yoga 920 Rebel Alliance dan Star Wars Special Edition Yoga 920 Galactic Empire.6

Untuk pengguna yang ingin melihat konten laptop di layar yang lebih besar, mereka bisa memasangkannya dengan monitor ThinkVision P27u. Monitor ini memiliki display yang borderless, akurasi warna tingkat profesional dan waktu respon yang cepat, dengan kenyamanan koneksi USB Type-C, serta fleksibilitas stand sebagai sumber suara.

Selain produk-produk di atas, Lenovo juga meluncurkan Yoga 720 ukuran 12 inci, Yoga 720 paling portable dan ringkas, dengan ketipisan 0.62 inci dan berat 1.1 kg. Yoga 720 dilengkapi dengan Active Pen optional, fingerprint reader, dan Cortana digital assistant.  Miix 520 yang detachable dengan Windows 10 memberikan cara intuitif pada pengguna mobile untuk menciptakan konten atau menikmati hiburan dengan Lenovo digital pen, serta kamera WorldView untuk membuat pencitraan 3D.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI