blanja
telkomsel halo
finnet KTM

Cara Casio sambut tahun ajaran baru

08:44:48 | 11 Jul 2017
Cara Casio sambut tahun ajaran baru
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) –  Tahun ajaran yang akan dimulai tanggal 17 Juli 2017 mendatang secara bertahap akan melaksanakan program Penguatan Pendidikan Karakter yang diajukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Program ini bertujuan memperkuat karakter siswa melalui harmonisasi olah hati (etik dan spiritual), olah rasa (estetik), olah pikir (literasi dan numerasi), dan olah raga (kinestetik). Casio menyambut hadirnya tahun ajaran baru tersebut dengan menyediakan berbagai produk, baik scientific calculator, keyboard, jam tangan, proyektor ramah lingkungan, hingga mesin pencetak label, yang akan membantu siswa-siswi Indonesia agar lebih kritis, makin kreatif, dan juga berdaya saing tinggi.

Casio sebagai inovator yang pertama kali memperkenalkan mesin kalkulator di tahun 1957, terus mengembangkan kalkulator sesuai dengan kebutuhan konsumennya. Casio yang senantiasa mempersiapkan produknya agar berguna di masa mendatang selalu berinovasi untuk meluncurkan produk-produk mutakhir.

Salah satunya kalkulator FX-991IDPlus, kalkulator ilmiah pertama yang berbahasa Indonesia. Kalkulator ini dibuat berdasarkan diskusi dan kerja sama Casio dengan para pengajar dan ahli pendidikan di Indonesia yang dilengkapi dengan 451 fungsi yang disesuaikan dengan kurikulum SMP/SMA/SMK dan perguruan tinggi di Indonesia.

Tidak hanya mengeluarkan kalkulator secara fisik, baru-baru ini Casio meluncurkan aplikasi Casio ClassPad graphic scientific calculator dengan Computer Algebra System (CAS). Aplikasi ini dapat digunakan di smartphone dan mobile devices lainnya dan menawarkan sejumlah fungsi yang dapat ditemui di ClassPad II fx-CP400 graphic scientific calculator.

Untuk mendukung hal ini, Casio tidak hanya menyediakan produk, namun juga menyediakan pelatihan dalam program “Casio for Education. Program ini melatih sejumlah guru matematika, pelajar, bahkan mahasiswa tentang bagaimana mengoptimalisasi pemakaian kalkulator Casio untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas dan daya saing pelajar Indonesia.

Casio yang sangat dikenal dengan G-SHOCK dan BABY-G mengeluarkan sejumlah produk yang cocok dipakai anak remaja. Misalnya GA-700-1A, GST-210B-4A dan BGA-240-1A2, masing-masing dengan kelebihannya sendiri, namun semua memiliki gaya yang unik dan sesuai dengan usia remaja. Selain itu, dengan daya tahan jam tangan G-SHOCK maupun BABY-G, orangtua tidak perlu khawatir jika anak-anak remajanya melakukan berbagai aktivitas fisik, bahkan jika bermain air dan bermain di area berdebu dan berlumpur sekalipun.

Untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak, Casio juga mengeluarkan mesin pencetak label yang menyediakan cara agar anak-anak dapat berkreasi sambil mendisiplinkan diri dan menjaga alat tulis dan buku-buku sekolah miliknya. Selain itu, Casio juga memproduksi proyektor ramah lingkungan yang dapat bertahan hingga 20.000 jam pemakaian.

Casio mendukung perkembangan anak dengan menyediakan berbagai jenis keyboard yang mudah dimainkan anak-anak dengan berbagai fitur yang memicu rasa ingin tahu anak-anak. Dengan tuts yang mudah ditekan, dan sampling berbagai suara, termasuk suara-suara dari berbagai alat musik tradisional Indonesia, anak-anak mudah belajar memainkan keyboard, mengenal nada, dan bereksperimen dengan berbagai bunyi-bunyian yang tersedia.

Misalnya saja keyboard terbaru keluaran Casio, LK 265, yang memiliki keyboard lighting yang hanya dimiliki Casio. Anak-anak dapat melihat lampu-lampu yang menyala di keyboard tersebut sambil mendengarkan lagu yang telah terekam dalam keyboard. Aktivitas memainkan musik ini tentunya akan membantu anak untuk belajar disiplin, percaya diri, dan mencoba berbagai bunyi dengan cara yang menyenangkan.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Roaming-Costs-v2.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren