blanja.com
telkomsel halo

AMD rilis prosesor untuk notebook ultrathin

13:09:35 | 08 Nov 2017
AMD rilis prosesor untuk notebook ultrathin
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) — AMD memperkenalkan prosesorAMD Ryzen mobile ke pasar Indonesia, dengan kode nama "Raven Ridge", prosesor ini memberikan performa terdepan dan pengalaman hiburan lengkap dengan efisiensi optimal untuk komputer jinjing 2-in-1, multiguna, dan ultrathin premium.

Dengan TDP 15-watt yang bisa diatur, prosesor AMD Ryzen 7 2700U dan AMD Ryzen 5 2500U menggabungkan arsitektur pemenang penghargaan "Zen" x86 cores--menghadirkan teknologi kecerdasan level prosesor2 AMD SenseMI--dengan grafis revolusioner Radeon "Vega" pada desain System-on-Chip untuk mencapai performa notebook ultrathin yang belum pernah dicapai sebelumnya. AMD Ryzen 7 2700U adalah prosesor tercepat untuk notebook ultrathin, dengan performa multi-threaded CPU hingga 44% lebih baik3 dan performa grafis yang 161% lebih baik4 daripada kompetitornya 3,4.

"Di awal tahun 2017, AMD sudah memenuhi komitmennya untuk membawa inovasi dan kompetisi kembali ke pasar PC. Dengan kesuksesan peluncuran prosesor Ryzen hingga saat ini di pasar desktop kelas atas, produk-produk komersial dan server, AMD sudah membangkitkan kembali bisnis PC global," kata  AMD Consumer Sales Director for Asia Pacific and Japan Peter Chambers,kemarin.

"Untuk menguatkan posisi AMD di pasar PC,  kami sangat antusias mengumumkan kehadiran prosesor Ryzen Mobile terbaru kami. Jajaran prosesor-prosesor baru ini akan memberikan performa terdepan pada perangkat PC mobile dan ultrathin. Ryzen™ Mobile juga menawarkan form factor baru pada notebook yang didukung oleh partner OEM kami sehingga AMD dapat menjawab tren utama kebutuhan untuk pasar notebook seperti tipis dan ringan, multiguna, dan hiburan 'on the go'. Tidak hanya menjawab kebutuhan desain-desain baru tersebut, Ryzen™ Mobile juga akan memberikan pengalaman superior dalam aktivitas sehari-hari, multi-tasking, maupun beban kerja tinggi, dan semua kelebihan tersebut juga didukung oleh ketahanan baterai yang menakjubkan," tambahnya.

Performa Kuat
Terdiri dari hingga 4 cores dan 8 threads, prosesor Ryzen mobile sudah menggunakan teknologi AMD SenseMI dan dirancang untuk performa terdepan dalam bentuk yang ramping. Prosesor AMD Ryzen 7 2700U adalah yang tercepat di dunia untuk notebook ultrathin, menghadirkkan nominal 15W pada TDP prosesor3,4.

Sebagai tambahan, prosesor Ryzen mobile memberikan performa super cepat dibandingkan dengan generasi prosesor AMD mobile sebelumnya;
-    performa CPU hingga 3X lebih cepat5
-    performa GPU hingga 2.3X lebih cepat6
-    dan konsumsi daya hingga 58% lebih hemat7

Prosesor-prosesor Ryzen mobile juga menjadi yang pertama kalinya memperkenalkan:
-    teknologi Precision Boost 2 yang baru, mempercepat performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core CPU8 dan
-    mobile Extended Frequency Range (mXFR), yang meningkatkan performa pada notebook dengan solusi pendingin yang baik dan tersertifikasi untuk "Ultimate XFR Performance"

"Kami merasa gembira karena bisa menjadi salah satu yang meluncurkan prosesor AMD Ryzen ke pasar Indonesia dengan notebook Swift 3 kami. Kami percaya bahwa prosesor AMD Ryzen Mobile akan memperkuat notebook ultraslim ini untuk mencapai produktivitas on-the-go yang lebih baik dan mendampingi para penggunanya di dunia mereka yang serba cepat. Desain Swift 3 yang ramping dan ringan memiliki bodi brushed-alumunium yang menawarkan nuansa yang kuat dan sentuhan-sentuhan indah. Swift 3 menampilkan koleksi fitur yang sangat diperlukan untuk mencapai produktivitas maksimum, dan pembaca sidik jari tertanam - cara cepat dan aman untuk Windows Hello memverifikasi identitas Anda tanpa kata kunci," kata President Director of Acer Indonesia Herbet Ang.

"ASUS merupakan produsen pertama yang menghadirkan prosesor octa-core Ryzen 7 1700 di notebook gaming dengan ASUS ROG Strix GL702ZC. Ke depan, ASUS akan terus mengupayakan hadirnya notebook-notebook mutakhir yang diperkuat oleh prosesor mobile Ryzen terbaru," sebut Regional Director ASUS, South East Asia Benjamin Yeh.(ps)  

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI