blanja.com
telkomsel halo

UC News rilis fitur Tagar Interaktif

12:13:57 | 02 Aug 2017
UC News rilis fitur Tagar Interaktif
Donald Ru (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  - UC News, platform distribusi konten milik UCWeb, mengumumkan peluncuran fitur tagar interaktif yang menyediakan pengalaman hiburan mengesankan untuk mengajak pembaca berinteraksi secara dua arah.

Fitur ini akan menyediakan pembaca dengan sebuah kanal untuk berbagi ide dan juga konten yang diciptakan oleh pengguna (User-Generated).

Sebagai percobaan awal, UC News bekerjasama dengan tiga selebriti yang banyak dicari di UC News; Stefan William, Ranty Maria dan Dylan Carr. Selama 6 hari, pengguna dapat membicarakan berbagai topik, mengenal ketiga selebriti ini lebih dekat dengan fitur interaktif berbasis HTML-5 dalam aplikasi UC News dengan tagar “UCelebTalks”.

Kebiasaan pengguna media kini telah bergeser secara signifikan dari media konvensional ke arah media digital. Adopsi media digital yang sangat luas telah memberikan akses kepada pengguna terhadap informasi apapun, mulai dari berita hingga hiburan secara instan melalui gawai.

Berdasarkan riset Nielsen Indonesia, telepon genggam telah menjadi alat nomor satu yang dipakai untuk mengakses internet, diikuti laptop, komputer meja dan wearable devices.  

Di sisi lain, UC News juga menemukan bahwa interaksi pembaca terhadap konten juga meningkat. Seperti yang ditunjukkan pada laporan konsumsi konten bulan Juni, dimana angka interaksi pengguna (termasuk “pembagian”, “menyukai” dan “berkomentar”) naik 10,13% pada bulan Mei ke Juni. Tren ini juga makin jelas dengan konten kontributor individual yang tingkat interaksinya naik sebesar 187,28% pada bulan Juni dibandingkan bulan Maret.

“Fakta ini menunjukkan bahwa pembaca kini telah menjadi lebih aktif untuk berinteraksi dengan konten dan tidak takut untuk mengekspresikan opini dan bergabung dalam diskusi jika konten yang ada menarik bagi mereka. Dengan fakta ini, UC News, sebagai platform konten distributor yang ditenagai kemampuan big-data, ingin memaksimalkan pengalaman platform mobile-nya untuk memfasilitasi pengguna dalam mengakses informasi terkait dengan topik yang sedang hangat diperbincangkan, juga memberikan pengguna sebuah pengalaman komunikasi baru melalui fitur interaktif konten untuk seluruh kategori dan jenis konten,” kata General Manager UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group, Donald Ru dalam keterangannya Rabu (2/8).

Sebagai percobaan awal, minggu ini pengguna dapat bergabung dalam live chat dan pengalaman konten interaktif yang bertema hiburan dan selebriti, dengan teknologi berbasis HTML-5.

UC News menemukan bahwa Ranty Maria dan Stefan William menjadi 2 selebriti Indonesia dengan tampilan laman tertinggi pada awal July, masing-masing naik 53% dan 144% dalam periode 1 minggu.

Kedua selebriti ini juga dikenal dengan peran mereka di program TV drama teratas. Dylan Carr juga akan bergabung bersama dua selebriti ini untuk menjawab berbagai pertanyaan dari pembaca secara bergantian dan memilih sebuah topik untuk didiskusikan di dalam grup. Fitur interaktif ini tersedia hingga 6 Agustus 2017. Sejauh ini, topik #RantyPilihAmar sudah diluncurkan dan lebih banyak topik lainnya juga akan dikeluarkan.

UC News saat ini memperluas kapasitas aplikasi mobile-nya, termasuk kemampuan untuk melacak topik yang sedang hangat diperbincangkan, dimana pengguna dapat mengakses konten interaktif dan bergabung dalam diskusi terbuka dengan pengguna lain untuk berbagi pemikiran mereka dalam topik tertentu. Dalam waktu dekat, kontributor teratas juga dapat menciptakan tagar tertentu yang berhubungan dengan topik hangat, dan mengajak pembacanya untuk berinteraksi dalam live chat.

“Melalui fitur ini, kami ingin menyediakan pengalaman baru bagi pengguna untuk mengakses informasi, juga menarik talenta berpotensi dan penyedia konten profesional dalam mendapatkan ide baru untuk dibagikan,” tutup Donald.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI