blanja.com
telkomsel halo

Turnamen Futsal Piala Menkominfo lahirkan juara baru

10:29:59 | 10 Sep 2017
Turnamen Futsal Piala Menkominfo lahirkan juara baru
VP Regulatory Management Telkom Henry Christiadi dan Direktur Wholesale & International Service Telkom Abdus Somad Arief berfoto bersama Tim Futsal Indosat Ooredoo usai menyerahkan hadiah sebagai juara I Turnamen Futsal Piala Menkominfo ke-10, Sabtu (9/9).(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Turnamen Futsal memperebutkan Piala Bergilir Menkominfo ke-10 yang digelar sebagai rangkaian Hari Bhakti Postel ke-72 menghasilkan juara baru yakni Indosat Ooredoo pada Sabtu (9/9).

Tim Futsal anak usaha Ooredoo ini berhasil menggusur dominasi Tim Tower Bersama Grup yang dalam dua penyelenggaraan terakhir (2015 dan 2016) menjadi juara dari ajang tahunan ini.

Langkah Tim Indosat menuju tangga juara terlihat setelah berhasil mengalahkan Tower Bersama Grup di babak semifinal dengan skor cukup menyakinkan 6-3. Setelah itu makin melaju dimana saat babak final kala berhadapan dengan Tim Kominfo A berhasil menang dengan skor menyakinkan 5-2.

Tower Bersama sendiri harus puas di posisi ketiga setelah dalam perebutan posisi itu berhasil mengalahkan Tim Futsal Kominfo B dengan skor telak 9-2. (Baca; Hari Bhakti Postel)

Kembalinya Indosat sebagai juara dari turnamen ini seperti menandakan kembalinya pasukan kuning ini ke track juara mengingat pada tahun 2013 dan 2014 pernah memegang piala bergilir yang cukup bergengsi di ajang Hari Bhakti Postel itu.

Direktur Wholesale & International Service Telkom Abdus Somad Arief yang mewakili Dirut Telkom Alex J Sinaga sebagai Ketua Panitia Hari Bakti Postel 2017 menyatakan, Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo selalu menjadi rangkaian pertama dari sejumlah aksi yang dilakukan oleh komunitas telekomunikasi dan pos dalam rangka memperingati Hari Bakti Postel ke-72, yang jatuh pada 27 September setiap tahunnya.

"Turnamen Futsal kali ini lumayan ketat. Banyak pemain-pemain muda, dan mereka main "serius" banget nendangnya. Kita yang nonton jadi ikutan seru," katanya kala menyaksikan pertandingan Final antara Tim Indosat vs Tim Kominfo A, Sabtu (9/9).

VP Regulatory Management Telkom Henry Christiadi dan Direktur Wholesale & International Service Telkom Abdus Somad Arief (Baju merah) berfoto dengan Tim Futsal Indosat dan Kominfo A yang bertanding di babak final

VP Regulatory Management Telkom Henry Christiadi sebagai Wakil Ketua Panitia Hari Bhakti Postel ke-72 menambahkan Turnamen Futsal yang masuk usia ke-10 digelar bertepatan dengan Hari Olah Raga Nasional 9 September ini. "Kali ini merupakan tahun ke-10 sejak 2008 atau genap satu dasawarsa yang berlangsung tanpa terputus," katanya.

VP Regulatory Management Telkom Henry Christiadi menyerahkan hadiah bagi juara II  

"Turnamen ini selalu dibuka dengan pertandingan eksibisi antara pejabat Kominfo dengan operator telekomunikasi. Setelah eksibisi akan dilanjutkan dengan  Turnamen Futsal  yang sesungguhnya, para mereka yang muda-muda yang pada tahun ini diikuti 16 Tim dari komunitas Pos dan Telekomunikasi," katanya.

Penyerahan hadiah bagi Tim Tower Bersama sebagai juara III

Lebih lanjut dikatakannya, untuk tema Hari Bhakti Postel ke-72 adalah "Kerja Bersama Mewujudkan Masyarakat Digital Indonesia", ini sejalan dengan Visi Pemerintah 2020 untuk menjadikan Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar se-Asia Tenggara.

"Revolusi digital yang didukung industri telekomunikasi telah semakin memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi Indonesia dalam bentuk tumbuhnya industri kreatif. Hal itu perlu terus ditumbuhkembangkan untuk menuju Indonesia Hebat," pungkas Henry.(sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI