blanja.com
telkomsel halo

Tower Bersama kirim "Monik" antisipasi erupsi gunung Agung

09:40:19 | 28 Sep 2017
Tower Bersama kirim
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG) mengirim satu armada Mobil Klinik (Monik) untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terkait dengan meningkatnya aktivitas vulkanik gunung Agung di Bali.

Regional Manager Balinusra, Kusbadi mengatakan bahwa Monik TBIG akan disiagakan di lokasi yang berdekatan dengan tempat penampungan pengungsi.

“Informasi yang saya terima ada 34.941 jiwa yang mengungsi di 238 titik penampungan di 7 kabupaten. Titik terbanyak ada di Klungkung dan Karang Asem masing-masing 101 titik dan 81 titik,” jelas Kusbadi dalam keterangannya, kemarin.

Chief of Business Support Lie Si An, menjelaskan bahwa Monik TBIG akan membawa dokter dan tim medis yang sudah berpengalaman dan terlatih dalam menangani kejadian-kejadian luar biasa di Indonesia.

“Kita pernah mengirimkan tim serupa ke berbagai lokasi bencana diantaranya gempa Pidie, banjir di Bima, Bandung, Banten dan longsor di Garut dan beberapa lokasi bencana lainnya,” jelasnya.

Lie Si An menambahkan bahwa bantuan yang disiagakan berupa bantuan pelayanan medis, obat-obatan, makanan tambahan serta pelayanan trauma healing untuk anak-anak korban bencana.

Sementara itu, Presiden Direktur TBIG, Herman Setya Budi mengungkapkan kepedulian perusahaan terhadap situasi yang sedang terjadi di Bali. “Kami turut berdoa untuk keselamatan masyarakat Bali khususnya masyarakat yang tinggal di wilayah yang berdekatan dengan Gunung Agung. Monik TBIG kami siagakan agar dapat dengan cepat memberikan bantuan kepada masyarakat saat diperlukan,” jelasnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia