blanja.com
telkomsel halo

Tower Bersama bantu korban bencana di Kulon Progo

07:01:33 | 06 Dec 2017
Tower Bersama bantu korban bencana di Kulon Progo
Suasana penyerahan bantuan dari Tower Bersama di Kulon Progo (ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Tim aksi tanggap bencana PT Tower Bersama Infrasrtucture Tbk (TBIG), menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tim yang dipimpin oleh Regional Manager Jawa Tengah, Doddy Adianto  mengerahkan Mobil Klinik TBIG (Monik TBIG) untuk memberikan bantuan makanan pokok dan pelayanan kesehatan selama dua hari di dusun Sungapan Lor, Desa Wahyuharjo, Kabupaten Kulon Progo.

Doddy menyatakan bahwa pihaknya terus memantau  kondisi masyarakat di beberapa wilayah di Jawa yang sedang tertimpa musibah. “Kami sudah merasa menjadi bagian dari wilayah ini dan tentunya turut merasakan apa yang dialami oleh masyarakat disini, ” jelasnya seusai menyerahkan bantuan.

Sementara itu di tempat terpisah,  Chief of Business Support Officer Tower Bersama Lie Si An menegaskan bahwa bantuan kepada korban bencana akibat anomali cuaca ini akan menjadi prioritas CSR perusahaan dibidang kesehatan.

“Paling tidak selama bulan Desember ini kita akan fokus di penanganan dampak bencana. Kami akan mengirimkan bantuan ke beberapa titik selain Yogyakarta.” Jelasnya seraya menambahkan bahwa bantuan serupa akan diberikan kepada para pengungsi di wilayah Pacitan Jawa Timur.   

Direktur Utama Tower Bersama Infrastructure Herman Setya Budi, menyatakan bahwa bantuan kepada korban bencana alam merupakan kegiatan CSR yang rutin dilakukan oleh perusahaan serta merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap kemanusiaan. “Kami memang menyiapkan relawan yang dapat dimobilisasi ke wilayah bencana untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat di wilayah bencana,” Herman menjelaskan.

Bencana yang disebabkan oleh faktor alam beberapa hari terakhir ini terjadi di berbagai wilayah di Indonesia terutama di pulau. Peristiwa ini menurut beberapa pihak disebabkan oleh anomali cuaca akibat siklon Cempaka yang menghantam perairan pulau Jawa.

Sebagian wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami banjir dan tanah longsor yang disebabkan oleh anomali cuaca badai siklon Cempaka yang melanda sebagian wilayah Indonesia terutama pesisir selatan pulau Jawa. 

Menurut data BNPD wilayah-wilayah yang terkena banjir  atau tanah longsor adalah kabupaten Bantul  (longsor: 44 titik, banjir: 31 titik) , Kulonprogro (banjir: 10 titik dan longsor: 4 titik), Sleman  (longsor 7, banjir: 4 titik) dan kab Gunung Kidul (banjir:  24 titik dan longsor: 6 titik). (ad)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia