blanja.com
telkomsel halo

Telkomsel pacu adopsi TCASH di Tangsel

10:14:36 | 20 Nov 2017
Telkomsel pacu adopsi TCASH di Tangsel
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel mengaku tengah memacu adopsi penggunaan uang elektronik TCASH di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel).

“Telkomsel bersama Pemkot Tangerang Selatan bersinergi dalam rencana pengembangan akses pembayaran retribusi Pemkot menggunakan layanan mobile financial service Telkomsel TCASH,” ungkap Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani dalam keterangan, kemarin.

Diungkapkannya, selama ini Telkomsel telah membangun kerja sama sinergis bersama Pemkot Tangsel dalam mewujudkan ekosistem Smart City agar lebih cepat diadopsi dalam keseharian masyarakat kota Tangerang Selatan.

Nantinya layanan hasil sinergi dengan Pemkot Tangsel tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat Tangerang Selatan khususnya para pelaku bisnis sebagai upaya mendorong percepatan konsep cashless society dalam operasional administrasi layanan publik yang dikelola Pemkot Tangerang Selatan.

Ririn lebih lanjut menjelaskan, di kota Tangerang Selatan sendiri pengguna layanan data Telkomsel meningkat hingga 12% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini mendorong pertumbuhan trafik layanan data hingga 113%, yang dikontribusi oleh kenaikan trafik layanan 4G LTE mencapai 318%.

Pertumbuhan pemanfaatan layanan data yang cukup pesat ini juga mendorong Telkomsel untuk meningkatkan penetrasi layanan digital, yang salah satunya pemanfaatan layanan TCASH oleh pedagang di kawasan Pasar Modern Bintaro, Tangerang Selatan.

Saat ini kota Tangerang Selatan sudah ada 39 merchant lokal yang bekerja sama dengan Telkomsel untuk pemanfaatan akses transaksi pembayaran menggunakan layanan mobile financial service TCASH. Selain penetrasi melalui pelaku bisnis, kedepannya Telkomsel akan mengembangkan pemanfaatan layanan TCASH dengan fitur Snap QR Code ini untuk fasilitas “kotak amal digital” di sejumlah Masjid di kota Tangerang Selatan.

Telkomsel optimis, didukung pertumbuhan jumlah BTS berteknologi terdepan 4G LTE yang mencapai 115% di kota Tangerang Selatan, adopsi gaya hidup digital masyarakat akan semakin mempercepat pembangunan ekosistem Smart City di kota Tangerang Selatan,” katanya.

Asal tahu saja, Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital di Kita Tangerang Selatan. Salah satunya dengan ikut meramaikan perayaan HUT kota Tangerang Selatan ke-9 yang akan jatuh pada tanggal 26 November 2017 dengan  menggelar kegiatan Tangerang City Run 9K pada tanggal 19 November 2017 yang dipusatkan di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan (19/11). (tp) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia