blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Telkomsel salurkan logistik untuk korban banjir di Banten

11:56:11 | 17 Feb 2017
Telkomsel salurkan logistik untuk korban banjir di Banten
Suasana penyerahan bantuan dari Telkomsel (dok)
telkomtelstra januari - maret
BANTEN (IndoTelko) – Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek Jabar secara simbolis menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana alam banjir yang terjadi di dua Kabupaten di wilayah Provinsi Banten, yaitu Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Bantuan logistik berupa panganan cepat saji, kelengkapan sandang seperti selimut serta perlengkapan untuk membantu proses evakuasi korban bencana berupa perahu karet ini diterima langsung oleh kedua Bupati, yaitu Bupati Lebak, Iti Octavia Jayaba dan Bupati Pandeglang, Irna Narulita, (16/2).

Seperti telah diketahui, pada tanggal 11 Februari lalu terjadi bencana banjir di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, dengan 5 Desa  yang terkena dampak paling parah yang mengakibatkan sejumlah warga harus mengungsi ke sejumlah posko penanggulangan bencana alam. Telkomsel sebagai operator Paling Indonesia yang peduli dengan lingkungan di sekitar beroperasinya layanan Telkomsel terpanggil untuk meringankan beban masyarakat sekitar yang terkena dampak bencana banjir di kedua wilayah tersebut.

“Bantuan logistik merupakan bagian dari aksi korporasi Telkomsel dalam menghadirkan good corporate governance dalam setiap kegiatan bisnisnya. Kami berharap kehadiran Telkomsel di wilayah Lebak dan Pandeglang bukan hanya sebagai penyedia layanan telekomunikasi yang handal, namun juga memiliki kepedulian dengan masyarakat sekitar yang selama ini selalu mendukung kegiatan operasional layanan Telkomsel di wilayah tersebut," kata General Manager Legal & Stakeholder Management Jabotabek Jabar Telkomsel Yossie Hamdeny, kemarin.

Pasca kejadian bencana alam banjir tersebut, seluruh layanan Telkomsel di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang tetap berjalan dengan normal karena tidak ada alat produksi Telkomsel yang terkena dampak parah akibat banjir, walau akses menuju sejumlah titik BTS Telkomsel sempat terhalang oleh banjir.

“Telkomsel dalam melakukan aksi korporasi CSR yang bertujuan untuk membantu korban bencana selalu bersinergi dengan pihak terkait baik itu bersama Pemerintah Daerah setempat ataupun BNPB. Sehingga diharapkan bantuan yang diterima akan tepat sasaran dan dapat dipertanggung jawabkan. Selain melalui bantuan yang bersifat kebutuhan logistik, Telkomsel juga telah meluncurkan aplikasi Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) yang memiliki fungsi untuk membantu kinerja para relawan dan lembaga penanggulangan bencana dalam melakukan evakuasi korban bencana alam,” tambah Yossie.

Untuk wilayah Kabupaten Lebak sendiri Telkomsel telah melayani sekitar 285 ribu pelanggan dan Kabupaten Pandeglang sebanyak 278 ribu pelanggan. Sedangkan untuk cakupan jaringan di kedua kabupaten tersebut Telkomsel telah menggelar sebanyak 460 unit BTS dengan dukungan sekitar 17 BTS 4G LTE Telkomsel.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI