blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Telkom hadirkan WiCo di Terminal 3 Soekarno-Hatta

10:14:12 | 27 Dec 2016
Telkom hadirkan WiCo di Terminal 3 Soekarno-Hatta
Teuku Muda Nanta (tengah) dan Muhammad Awaluddin kala meluncurkan layanan WiCo beberapa waktu lalu(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menghadirkan layanan WiFi.id Corner (WiCo) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dengan kecepatan bisa mencapai 100 Mbps.

“Kami perluas kehadiran WiCo di Bandara Soekarno-Hatta, setelah sebelumnya hadir di Terminal 1 dan  2. Ini bagian dari dukungan Telkom ke Angkasa Pura II untuk menjadikan Soekarno-Hatta Digital Aeroplex,” ungkap Executive Vice President Telkom Regional 2 Jakarta Teuku Muda Nanta kepada IndoTelko, dalam pesan singkatnya, Selasa (27/12).

Nanta mengungkapkan, untuk Terminal 3 disedikan enam titik WiCo yang bisa diakses pengunjung bandara. “Ini kecepatan up to 100 Mbps. Sinergi Telkom dan Angkasa Pura II siap bikin keren Indonesia,” pungkasnya. (Baca: WiCo Telkom di Bandara)

Secara terpisah, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin  mengharapkan dengan fasilitas internet tersebut, pengguna jasa bandara hingga masyarakat sekitar dapat merasakan pelayanan terbaik seperti browsing super cepat, menerima dan mengirim email dengan melampirkan file berukuran besar seperti foto dan video, bermain game online dengan lancar, hingga streaming saluran TV High Definition serta mengakses hiburan Film.

“Tidak hanya di area terminal saja yang diperhatikan, kedepannya kawasan Bandara Soekarno-Hatta akan meningkatkan kualitas internetnya dan dibuat terintegrasi secara menyeluruh dan juga digitalisasi di setiap bisnis proses utamanya,” kata Pria berkumis itu.

Sebelumnya, WiCo milik Telkom hadir di tujuh belas wifi corner untuk mengoptimalkan pelayanan internet di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penampakan WiCo di Terminal 3 Soekarno-Hatta

Tak hanya sampai disitu, area kargo dan perkantoran pun dapat menikmati enam titik fasilitas internet wifi.id, bahkan area community center, tepatnya di gedung serba guna yang disediakan Angkasa Pura II bagi masyarakat sekitar, juga dapat menggunakan layanan internet tersebut.

Untuk dapat mengakses layanan WiFi berkecepatan tinggi ini, setelah mendapat access point @wifi.id pengguna jasa bandara di Terminal 1, 2 maupun 3 dapat melakukan registrasi menggunakan telepon genggam atau gadget masing-masing melalui sms ke 98108 dengan cara ketik net (spasi) 5000 atau membeli voucher dengan harga Rp. 5000,- setelah itu, maka pengguna jasa bandar dapat menikmati layanan internet cepat selama 6 Jam tanpa batasan kuota (unlimited).

Asal tahu saja, koneksi internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi pengguna jasa bandara. Di bandara-bandara luar negeri, koneksi internet malah digratiskan bagi pengguna bandara. Bahkan, cara untuk log in ke WiFi pun dibuat semudah mungkin agar nyaman bagi pelanggan.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI