blanja.com
telkomsel halo

Telkom perkuat jaringan internet di kawasan wisata Banten

11:26:51 | 14 Apr 2017
Telkom perkuat jaringan internet di kawasan wisata Banten
GM Witel Telkom Banten Muskab Muzakkar kala mencabut MSAN di STO Pasauran (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memperkuat jaringan internet super cepatnya di seputar kawasan wisata Provinsi Banten untuk mendukung industri pariwisata berbasis digital.

“Telkom terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan Banten menjadi provinsi digital dengan menggelar jaringan berbasis serat optik di berbagai lokasi strategis,”ungkap GM Witel Telkom Banten Muskab Muzakkar dalam sambungan telepon, kemarin.

Diungkapkannya, Telkom melalui Witel Banten baru saja mematikan dua Multi Service Access Network (MSAN) di Sentral Telepon Otomat (STO) Pasauran.

Lokasi area ini merupakan jalur wisata pantai Anyer, Karangbolong, Labuan, Tanjung Lesung, dan sekitarnya.  Jalur wisata Anyer yang sudah 100% dilayani serat optik milik Telkom mulai dari Kp.sirih, Cinangka, Karang bolong, Pasauran. Jumlah pelanggan saat ini di bekasdua MSAN  yang sudah di migrasi menikmati 100% Fiber Optik sebanyak 486 pengguna.

“Kegiatan kali ini sangat strategis karena yang di fiber optik-kan adalah jalur wisata dan bisnis bagi Banten. Hal ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya dari sisi wisata dan bisnis. Ini adalah bagian dari strategi jangka panjang Telkom yang ingin menjadikan Provinsi Banten dilayani 100% jaringan fiber optik,” paparnya.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia
kerjasama CSI
kerjasama CSI