blanja
telkomsel halo
finnet KTM

Ruangguru siap kembangkan pendidikan di daerah

11:12:24 | 13 Jul 2017
Ruangguru siap kembangkan pendidikan di daerah
Bupati Kabupaten Bangka, Ir. H. Tarmizi. H. Saat, MM bersama Ruangguru.(Foto:Ruangguru)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -  Ruangguru terus mengembangkan kerja sama dengan pemerintah provinsi di Indonesia guna mendukung sistem pendidikan formal di Indonesia.

Salah satunya ditunjukkan dengan kehadiran Bupati Kabupaten Bangka, Ir. H. Tarmizi. H. Saat, MM, mengunjungi Kantor Ruangguru dalam rangka diskusi lanjut perihal kerja sama pendidikan yang akan diimplementasikan di Kabupaten Bangka.

Kunjungan balik ini merupakan sambutan akan upaya Ruangguru untuk menjadi mitra pemerintah daerah dalam meningkatkan hasil akademis siswa di seluruh Indonesia dengan teknologi.

“Tidak hanya membuka akses terhadap konten berkualitas, salah satu nilai lebih bagi pemerintah daerah dengan bekerja sama dengan Ruangguru adalah Sistem Manajemen Belajar (Learning Management System/LMS), dengan panel dasbor dan data sebagai wawasan bagi pemerintah untuk pembuatan kebijakan berbasis data,” ungkap  CEO Ruangguru Belva Devara dalam rilisnya, kemarin.

LMS merupakan kunci utama Ruangguru dalam upayanya untuk mendukung sistem pendidikan formal di Indonesia. Selain dasbor untuk pemerintah, LMS Ruangguru dapat diakses oleh para siswa di daerah dan membuka akses pendidikan berkualitas untuk setiap anak, mencakup bank soal berkualitas, manajemen kelas, dan simulasi ujian.

Saat ini diskusi terkait kerja sama antara Ruangguru dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka telah memasuki tahap implementasi. Sebelum kunjungan hari ini, tim Ruangguru telah melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka serta seluruh kepala sekolah jenjang SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri maupun swasta se-Kabupaten Bangka.

“Ruangguru akan menjadi concern utama kami dalam waktu dekat. (Dalam) kerjasama ini akan kita libatkan seluruh stekholder di bangka. Biar anak-anak tidak hanya menggunakan handphone untuk game saja, memang aplikasi seperti ini yang bisa memberikan banyak manfaat untuk anak-anak,” sambut Bupati Kabupaten Bangka, Ir. H. Tarmizi. H. Saat, MM.  

Ruangguru memiliki berbagai layanan pendidikan untuk mendukung pendidikan, antara lain; RuangBelajar, sebuah layanan video belajar berlangganan terpadu; RuangLes, market-place guru privat; RuangLesOnline, layanan bimbingan belajar online on-demand; dan Ruangguru Digital Bootcamp - solusi pendidikan untuk pembelajaran jarak jauh berbasis group chat. Dengan memanfaatkan perangkat elektronik, Ruangguru memberikan akses konten pendidikan berkualitas kepada siswa di seluruh Indonesia dengan biaya yang lebih terjangkau.

“Kami percaya bahwa teknologi adalah kunci untuk meratakan standar pendidikan nasional, tidak peduli domisili dan status ekonomi siswa, mereka berhak mendapatkan akses yang sama terhadap pendidikan yang berkualitas. Besar harapan kami agar proses kerja sama dengan Kabupaten Bangka ini dapat berjalan lancar hingga pengimplementasiannya nanti,” tutup Belva.

Asal tahu saja, selain Kabupaten Bangka, Ruangguru telah berhasil bekerja sama dengan 27 pemerintah provinsi serta lebih dari 300 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Ruangguru berkomitmen menjadi mitra pemerintah daerah untuk meningkatkan hasil akademis siswa di seluruh Indonesia dengan teknologi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Roaming-Costs-v2.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren