blanja.com
telkomsel halo

Quipper dukung dunia pendidikan di Sumatera Selatan

10:45:28 | 03 Okt 2017
Quipper dukung dunia pendidikan di Sumatera Selatan
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Quipper Indonesia menandatangani MoU kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan untuk meningkatkan kualitas hasil pendidikan dan kompetensi guru.

MoU antara Quipper dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan ditandatangani di SMA Negeri 3 Palembang, Sumatera Selatan oleh Co-Country Manager Quipper Indonesia, Yuta Funase dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Widodo, M.Pd.

Penandatanganan MoU ini menandakan kerjasama yang telah Quipper lakukan bersama dengan total 50 Dinas Pendidikan di tingkat Provinsi dan Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia.  

Kerjasama  ini akan berlangsung selama Tahun Ajaran 2017-2018 dimana Quipper akan melakukan membantu memberdayakan ekosistem pendidikan di Sumatera Selatan dengan pelatihan, uji coba dan juga bimbingan kepada murid, guru dan sekolah di Sumatera Selatan. 

Quipper akan membantu guru dengan mengadakan pelatihan e-learning menggunakan Quipper School, sebuah layanan kelas online yang dapat digunakan oleh guru dan siswa di seluruh Indonesia tanpa biaya.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan proses belajar mengajar yang efektif dan produktif menggunakan teknologi, sehingga dapat menigkatkan kompetensi guru dalam menghadapi era digital.

Quipper juga akan membantu Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dalam mempersiapkan siswa-siswinya untuk menghadapi UN dan SBMPTN dengan memberikan uji coba layanan Quipper Video secara cuma-cuma, yang akan dilakukan secara bertahap dan disertai dengan pendampingan oleh tim Quipper Indonesia.

Quipper Video adalah layanan pendidikan daring premium yang memuat materi pembelajaran kurikulum 2006 dan 2013 tingkat SMP dan SMA, sesuai dengan standar nasional, disajikan dalam bentuk video, catatan dan soal yang dirancang oleh tim
profesional yang terdiri dari guru dan  ahli pendidikan.

Quipper Video juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti misi pembelajaran harian, sistem poin serta pengawasan orang tua.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia