blanja.com
telkomsel halo

Pemerintah terus edukasi manfaat TV Digital

13:09:41 | 13 Aug 2017
Pemerintah terus edukasi manfaat TV Digital
Ahmad M. Ramli (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus melakukan edukasi manfaat siaran TV Digital ke masyarakat.  

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo Ahmad M. Ramli mengatakan pemerintah menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang menggunakan televisi analog. Untuk itu pemerintah akan membantu dengan memberikan Set Top Box secara cuma-cuma kepada masyarakat yang kurang mampu agar dapat menikmati siaran TV digital.  

Dikatakannya, program siaran televisi digital  memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan siaran televisi lebih jernih dibandingkan siaran analog. Program siaran televisi digital ini diharapkan dapat berdampak keuntungan bagi masyarakat dengan meningkatnya kualitas gambar dan suara yang jernih.

Sementara bagi pihak penyelenggara siaran, manfaat yang bisa didapat ialah hemat listrik, hemat biaya operasional, serta munculnya kesempatan bagi industri kreatif untuk tumbuh dan berkembang lewat konten nasional maupun lokal.

“Bagi pemerintah, digitalisasi adalah merupakan suatu yang harus terjadi. Untuk itu program siaran TV digital ini harus didukung oleh masyarakat, termasuk kalangan akademisi dan kampus-kampus di seluruh Indonesia,” paparnya seperti dikutip dari laman Kominfo (13/8).(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI