blanja.com
telkomsel halo

Pemerintah rilis aplikasi Ayo Mudik

05:56:00 | 16 Jun 2017
Pemerintah rilis aplikasi Ayo Mudik
Rudiantara kala mendiskusikan aplikasi Ayo Mudik (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -  Pemerintah merilis aplikasi Ayo Mudik untuk mendukung mudik lebaran 2017.

Aplikasi Ayo Mudik mengkolaborasikan informasi-informasi daya dukung yang tersedia dalam memberikan kelancaran dan kenyamanan bermudik lebaran bagi masyarakat luas. Aplikasi Ayo Mudik memberikan ketersediaan informasi mengenai jalur mudik, fasilitas yang ada di sepanjang jalur mudik serta informasi titik kemacetan yang berpotensi memperpanjang durasi perjalanan mudik. Selama ini, akses informasi mutakhir dan lengkap untuk mudik masih sulit untuk diperoleh karena tidak terintegrasi dengan baik.

Konten dan informasi di dalam Aplikasi Ayo Mudik ini didukung oleh berbagai kementerian dan lembaga terkait untuk dapat menyajikan konten dan informasi yang terpadu, yaitu Kementerian Perhubungan, Kementerian Kominfo, Kementerian Kesehatan, Kementerian ESDM, BMKG, Pertamina, Jasa Marga, Kepolisian RI, perusahaan telekomunikasi, perusahaan penyedia jasa dan produk internet dan masih banyak lainnya

Aplikasi Ayo Mudik ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah dengan perusahaan startup nasional Kudo.

"Pengembangan aplikasi ini dilakukan oleh tim pengembang Indonesia yang bertalenta dalam waktu kurang dari satu bulan. Kudo sebagai perusahan startup yang memiliki daya dukung tersebut dan telah berupaya semaksimal mungkin mengembangkan aplikasinya dengan maksud memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, kemarin.

Diakuinya, meski belum sepenuhnya berjalan, aplikasi tersebut telah diuji coba dengan hasil akurasi yang cukup bagus. "Ini belum 100% aplikasinya tapi weekend lalu teman-teman yang uji coba aplikasi ini jalan, lewat jalur utara, tol, ngecek. Walaupun posnya belum ada, tapi akurasinya cukup bagus,” kata Rudiantara.

“Harapan kami aplikasi ini dapat membantu masyarakat Indonesia pada kesempatan mudik tahun ini. Sejalan dengan misi kami untuk memajukan masyarakat Indonesia, aplikasi Ayo Mudik ini kami persembahkan untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Dari Indonesia, Untuk Indonesia,” ungkap CEO dan Co-Founder Kudo Albert Lucius.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI