blanja-tcash
telkomsel halo
finnet KTM

NetApp dukung mahasiswa Binus International hadapi era data driven

11:05:33 | 09 Jan 2017
 NetApp dukung mahasiswa Binus International hadapi era data driven
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – NetApp menyatakan kelanjutan komitmennya untuk membina  para professional masa depan di bidang teknologi informasi dengan memperpanjang program NetApp Hybrid Cloud (NCSA-HC), sebuah program kolaborasi dengan Binus International University di Indonesia.

Perpanjangan  kolaborasi ini dilatar belakangi  peningkatan antusiasme Binus International University dan para mahasiswanya, yang menyadari betapa pentingnya mempelajari arsitektur data, teknologi, dan berbagai keahlian baru yang dibutuhkan untuk melindungi dan mengolah data.

Country Manager NetApp Indonesia Ana Sopia mengatakan seiring dengan pertumbuhan data dan tren industri yang terus berlangsung, seperti cloud computing, big data, dan analitik yang menggerakkan fenomena transformasi digital global, perseroan berkomitmen untuk mempersiapkan lebih banyak talenta TI untuk masa depan digital yang berbasiskan data.

“Arsitektur hybrid cloud telah menjadi model komputasi yang dominan di berbagai perusahaan besar dan bahwa banyak organisasi yang sangat menghargai keahlian, penyimpanan dan manajemen data  lebih dari sebelumnya. Kami percaya bahwa program NetApp Hybrid Cloud yang ditawarkan dalam kolaborasi dengan Binus Internasional ini akan memberikan ilmu dan keahlian yang bermanfaat bagi mahasiswa untuk menghadapi tantangan digital dan mengarungi gelombang dunia digital dengan penuh percaya diri,” katanya melalui keterangan tertulis, Senin (9/1).

“Setelah kunjungan ke Headquarter NetApp Asia Pasifik di awal tahun ini, mahasiswa kami menjadi lebih antusias dalam mempelajari tentang data dan solusi manajemen penyimpan (storage) masa depan. Kami sangat tertarik untuk memperpanjang kolaborasi kami dengan NetApp Indonesia untuk memberi mahasiswa kesempatan untuk mengikuti program kelas dunia ini, yang akan menantang mereka secara intelektual, dan memberi mereka kesempatan untuk mengembangkan kemampuan yang dibutuhkan untuk sukses dalam industri TI di masa depan,” tambah Pimpinan Program Sistem Informasi Bisnis, Binus International University Samuel Mahatmaputra.

Kolaborasi tersier ini menjadikan Binus sebagai salah satu dari universitas yang pertama di dunia yang menjalankan program NetApp Certified Storage Associate - Hybrid Cloud (NCSA-HC).

Para mahasiswa yang mengerti kebutuhan lingkungan teknologi informasi yang saat ini masih berkembang, akan dipersiapkan dengan lebih baik untuk sukses ketika mereka memasuki dunia kerja dan memperoleh dasar-dasar transformasi digital, termasuk di dalamnya inisiatif smart city yang terjadi di beberapa kota besar di seluruh Indonesia.(ak)

Artikel Terkait
loading...
Rekomendasi
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
indihome