blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Mengenal solusi managed service Telkom Infra

13:12:28 | 16 Jun 2017
Mengenal solusi managed service Telkom Infra
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia (Telkom Infra) memiliki layanan  Network Managed Service yang lumayan mumpuni sebagai pemain infrastruktur.

Dalam portal resminya, anak usaha Telkom ini menyatakan mampu memberikan layanan managed network sevice untuk memastikan jaringan dari operator selalu bekerja optimal. Cakupan dari managed network service yang diberikan adalah mengelola operasi jaringan, meningkatkan efisiensi operasional, dan menjaga kualitas jaringan.

Selain itu Telkom Infra juga memberikan solusi melakukan pemeliharaan dari jaringan operator baik aktif atau pasif infrastruktur.

Layanan pemeliharaan yang diberikan diantaranya pengelolaan  spare part , site security, refueling services dan remotely managed day-to-day operasi  oleh service operation center (SOC).

Telkomsel adalah salah satu pelanggan dari network managed service yang dimiliki Telkom Infra. Sedangkan Huawei pernah memanfaatkan jasa Telkom Infra untuk pemeliharaan jaringan.      

Telkom Infra pada tanggal 23 Desember 2016 mulai memberikan penyediaan resource dan tools pemeliharaan CME Site di area Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara untuk  PT Forthen Catar Nusantara yang menjadi pelanggan dari Divisi Enterprise Service Telkom.  Jumlah site yang dikelola untuk proyek ini sebanyak 6.198 site selama dua tahun.   

Bekal Sertifikasi ISO 9001:2008 Sistem Manajemen Mutu yang diberikan oleh URS Certification atas penyediaan layanan Telecommunication Tower Managed Services menjadikan Telkom Infra percaya diri menjalankan kontrak ini.(sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI